Liga Indonesia

Setelah 2 Pekan Genjot Fisik, Pelatih PSIS Beri Hiburan untuk Pemainnya

Sabtu, 12 September 2020 09:08 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain PSIS, Soni Setiawan ketika melakukan latihan shooting di Stadion Citarum pada Jumat (11/09/20) sore. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain PSIS, Soni Setiawan ketika melakukan latihan shooting di Stadion Citarum pada Jumat (11/09/20) sore.

INDOSPORT.COM – Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala PSIS Semarang mencoba melakukan variasi latihan untuk timnya jelang pelaksanaan kompetisi Liga 1 2020.

Setelah dua pekan ia menggenjot fisik para penggawa Laskar Mahesa Jenar, Dragan mencoba mengendurkan latihan dengan menerapkan latihan yang bersifat menghibur untuk Hari Nur Yulianto dkk.

Pada sesi latihan Jumat (11/09/20) sore di Stadion Citarum, pelatih berkebangsaan Serbia ini menerapkan latihan shooting dan games yang tidak membuat otot-otot pemain PSIS menjadi kaku.

Bahkan dari pantauan langsung redaksi berita olahraga INDOSPORT di lapangan, penggawa PSIS nampak melakukan latihan dengan penuh gelak tawa. Hal ini cukup berbeda dari sebelumnya karena Dragan fokus menggenjot kondisi fisik sehingga para pemain nampak memiliki raut wajah yang kelelahan.

Menurut Dragan, variasi menu latihan memang cukup diperlukan supaya pemainnya tidak jenuh dalam menjalani aktivitas sehari-hari. "Hari ini kami fokus taktik, terutama soal penyelesaian akhir. Ini supaya pemain tidak bosan karena kemarin-kemarin materi lebih banyak soal fisik,” bebernya.

“Sebagai pelatih saya juga harus mengkombinasikan porsi latihan supaya tidak monoton,” imbuh mantan juru taktik Borneo FC ini.

Dragan sendiri juga mengaku puas dengan latihan penyelesaian akhir yang dilakukan pemainnya. Namun ia tak memungkiri bahwa tetap ada koreksi supaya penyelesaian akhir pemain PSIS lebih tajam di depan mulut gawang.

“Saya sendiri cukup puas melihat latihan penyelesaian akhir untuk anak-anak walaupun tetap ada koreski," tandasnya.

Sementara itu, pada sesi latihan Jumat sore, dua pemain andalan Dragan Djukanovic di lini tengah PSIS kembali absen. Septian David Maulana dan Jonathan Cantillana yang sebelumnya menepi masih belum bergabung dengan pemain lainnya.

Namun Septian David tetap melakukan latihan di Citarum dengan melakukan senam-senam kecil di pinggir lapangan dengan dipandu tim medis PSIS.

Sementara Jonathan diinstruksikan tim medis PSIS untuk melakukan latihan secara mandiri di pusat kebugaran klub yang terletak di Mes Pemain.

Apabila keduanya sudah kembali fit, Dragan berharap dua andalan PSIS di lini tengah tersebut segera bergabung dengan pemain lainnya untuk meneruskan program latihan sebelum Liga 1 dilanjutkan.