Liga Indonesia

Bos PSIS Isyaratkan Timnya Lanjutkan Liga 1 dengan 4 Pemain Asing

Sabtu, 12 September 2020 04:25 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, saat meninjau rumput Stadion Citarum. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, saat meninjau rumput Stadion Citarum.

INDOSPORT.COM - Kabar baik datang dari salah satu peserta kompetisi Liga 1 2020, PSIS Semarang. Tiga legiun asing mereka kemungkinan besar bakal segera merapat ke Kota Lumpia.

Menurut Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS, satu pemain asing, Wallace Costa, saat ini sudah melakukan perjalanan dari Brasil. Bahkan akun Instagram @psisfcofficial juga sudah mengunggah foto paspor dan tiket bek asal Rio de Janeiro ini pada Jumat (11/9/20) siang.

“Wallace kini sudah melakukan penerbangan dari Brasil. Dia berangkat dari Brasil pada Jumat siang waktu Semarang. Kemungkinan besok (Sabtu) sudah tiba di Semarang. Semoga saja perjalannya lancar,” ungkap Yoyok Sukawi.

Berbeda dengan Wallace Costa, dua pemain asing PSIS lain, Flavio Beck Jr. dan Bruno Silva tengah menunggu persyaratan administrasi untuk segera kembali ke Semarang. Yoyok mengisyaratkan kedua pemain tersebut akan segera terbang ke Indonesia dalam waktu dekat.

“Bruno dan Flavio tinggal mengurus administrasi saja. Kalau Bruno di Brasil, sementara Flavio di Kroasia karena yang bersangkutan memang berdomisili di Kroasia. Kalau sudah beres, mereka segera melakukan perjalanan ke Indonesia,” tambah pria yang juga anggota Exco PSSI ini.

Sebelumnya PSIS memang sempat was-was apabila ketiga pemain asingnya tersebut tidak kembali ke Indonesia. Selain negosiasi gaji, manajemen klub juga mengkhawatirkan sulitnya mengurus administrasi di tengah pandemi virus corona.

Bahkan, Yoyok Sukawi juga pernah mengatakan bahwa mereka sebetulnya siap apabila hanya bermain dengan satu pemain asing di lanjutan Liga 1 2020.

“Kalau kami prinsipnya siap menggunakan pemain asing atau tidak sama sekali. Toh, pemain-pemain muda kami tengah on fire dan siap unjuk gigi di kompetisi nanti,” kata Yoyok Sukawi usai menemui Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, pada 31 Agustus silam.

Sementara itu, pelatih Dragan Djukanovic menyambut baik kabar tiga pemain asingnya bakal segera merapat ke Semarang. Menurut pria asal Serbia ini, apabila timnya lengkap, ia akan memiliki banyak pilihan menatap kompetisi Liga 1 2020.

“Tentu cukup bagus jika pemain asing lengkap. Saya tentu akan memiliki banyak pilihan, namun bagaimana pun kondisinya, saya dan tim PSIS siap menghadapi kompetisi,” tegas Dragan.

Sebagai informasi tambahan, pemain asing PSIS yang sudah di Semarang adalah Jonathan Cantillana karena sebelumnya tak kembali ke negaranya selama pandemi virus corona. Ia memilih menetap di salah satu apartemen di Kota Lumpia bersama istri dan anaknya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%