Liga Indonesia

Septian David dan Jonathan Cantillana Absen di Sesi Latihan PSIS

Kamis, 10 September 2020 22:23 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Septian David Maulana harus menepi dari latihan PSIS karena mengalami sedikit masalah di bagian otot. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Septian David Maulana harus menepi dari latihan PSIS karena mengalami sedikit masalah di bagian otot.

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang menjalani latihan fisik pada Kamis (10/09/20) sore di Stadion Citarum tanpa dua pemain andalannya di lini tengah yakni Septian David Maulana dan Jonathan Cantillana.

Keduanya harus menepi karena mengalami sedikit masalah di bagian otot. Baik Septian David dan Jonathan Cantillana menjalani latihan di pusat kebugaran milik tim yang berada di lantai dasar Mes Pemain PSIS dengan dipandu oleh fisioterapis klub, Sigit Pramoedya.

Menurut Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala PSIS, kedua pemainnya ini butuh istirahat sejenak. Namun baik Septian David dan Jonathan Cantillana tidak mengalami masalah yang serius.

Mantan pelatih Borneo FC ini juga berharap keduanya segera bisa kembali ke lapangan setelah masalah di bagian ototnya bisa diatasi oleh tim medis PSIS.

“David dan Jonathan berlatih terpisah dengan fisioterapis karena mengalami sedikit masalah. Namun tidak serius dan secepatnya mereka kembali ke lapangan,” tutur Dragan usai memimpin anak asuhnya latihan.

“Mungkin besok mereka sudah kembali kalau kondisinya memungkinkan,” tambahnya.

Selain David dan Jonathan yang latihan terpisah, pemain PSIS lainnya yakni Safrudin Tahar juga melakukan hal yang sama.

Namun pemain asal Ternate ini tetap berlatih di Stadion Citarum dengan melakukan lari-lari kecil mengelilingi lapangan supaya adaptasi terlebih dahulu. Pasalnya Safrudin Tahar baru tiba di Semarang akhir pekan lalu dan setelah itu sempat menjalani isolasi sebelum dinyatakan negatif Covid-19.

“Untuk Tahar dia memang butuh adaptasi terlebih dahulu. Butuh sekitar empat sampai lima hari sejak Rabu lalu supaya secepatnya kembali latihan dengan pemain yang lain,” tandas Dragan.

Dragan sendiri saat ini tengah menunggu pemainnya komplit untuk terus mematangkan persiapan. Pasalnya dua pemain asing PSIS yakni Wallace Costa dan Flavio Beck direncanakan akan tiba di Kota Lumpia pada pekan ini.

Jika kedua pemain asing ini telah kembali ke tim, maka Dragan akan memiliki pilihan pemain yang semakin variatif di lini tengah atau pun lini belakang.

“Wallace dan Flavio akan tiba pekan ini. Kami tengah menunggu mereka. Saya berharap mereka tidak menemukan kendala dalam pulang ke Semarang,” pungkas Dragan.