Bola Internasional

Shaolin Soccer di Dunia Nyata! Gol Irvin Cardona Jadi Calon Kuat Pemenang Puskas Award

Selasa, 15 September 2020 22:08 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Tellement Foot
Shaolin Soccer di dunia nyata tercipta di laga Dijon vs Brest yang terjadi di gelaran Ligue 1 musim 2020/21, Minggu (13/9/2020) kemarin. Copyright: © Tellement Foot
Shaolin Soccer di dunia nyata tercipta di laga Dijon vs Brest yang terjadi di gelaran Ligue 1 musim 2020/21, Minggu (13/9/2020) kemarin.

INDOSPORT.COM – Shaolin Soccer di dunia nyata tercipta di laga Dijon vs Brest yang terjadi di gelaran Ligue 1 musim 2020/21, Minggu (13/9/2020) kemarin.

Dalam laga tersebut, salah satu gol yang tercipta di ujung pertandingan disebut-sebut sebagai salah satu gol yang bakal meraih penghargaan Puskas Award tahun ini.

Gol yang diciptakan oleh Irvin Cardona di menit 90+5 itu tercipta lewat proses di luar nalar. Alih-alih mencetak gol lewat cara biasa, Cardona mencetak gol di menit pamungkas tersebut lewat cara yang tak masuk diakal.

Seakan bisa menghentikan waktu, Cardona terbang melayang dan melakukan tendangan bak pendekar Shaolin. Terpana, kiper Dijon hanya melihat bola melintas melewati garis gawangnya tanpa bisa berbuat sesuatu.

Gol yang dicetak oleh Cardona tersebut lantas disebut-sebut bakal menjadi kandidat kuat untuk meraih Puskas Award tahun ini. Hal yang masuk akal, mengingat sejauh ini hanya gol tersebut yang bisa membuat banyak orang kagum dan terpana.

Jika tak ada lagi gol ajaib yang tercipta hingga akhir tahun, maka gol Shaolin milik Cardona ini layak menjadi pemenang Puskas Award tahun ini.