Bola Internasional

Rekor Gol Internasional Cristiano Ronaldo Hanya Kalah dari Legenda Iran

Rabu, 9 September 2020 07:40 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter @UEFAUERO
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai membawa Portugal unggul atas Lithuania dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020. Copyright: © Twitter @UEFAUERO
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai membawa Portugal unggul atas Lithuania dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Dengan brace yang dicetak dalam lanjutan UEFA Nations League melawan Swedia, rekor gol Cristiano Ronaldo kini hanya kalah dari legenda Iran. 

Cristiano Ronaldo akhirnya menjadi pemain kedua sepanjang sejarah yang berhasil mencetak gol lebih dari 100 pada abad ini. Kepastian itu didapatkan Ronaldo setelah menjadi pahlawan kemenangan Portugal atas Swedia. 

Ronaldo memborong semua gol kemenangan Swedia sekaligus menjadikan tim asal Skandinavia itu sebagai salah satu korban favoritnya. Gol pertama Ronaldo dilakukan dengan eksekusi tendangan bebas. 

Menariknya, itu adalah gol tendangan bebas ke-57 sepanjang karier Ronaldo, sekaligus yang kesepuluh di Portugal, menurut Opta. Tak hanya itu, gol itu juga merupakan yang ke-100 bagi Ronaldo di ajang internasional. 

Sebelum pertandingan berakhir, Ronaldo kembali mencetak gol lagi sekaligus yang ke-101 sepanjang karier internasional. Akan tetapi apa yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo ternyata masih kalah banyak dengan legenda Iran bernama Ali Daei. 

Sepanjang kariernya Ali Daei di Iran, ia telah mencetak 109 gol bagi negara kelahirannya. Meski begitu, Ronaldo sudah menjadi manusia tersubur di Eropa dengan total raihan gol mencapai 101. 

Di Portugal sendiri, Cristiano Ronaldo sudah melewati sejumlah mesin gol yang sudah melegenda seperti Eusebio dan Pedro Pauleta. Bahkan jumlah gol Ronaldo sudah dua kali lipat lebih banyak dibanding Pauleta yang terhenti di angka 47. 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%