Bursa Transfer

Sudah Sepakat, AS Roma Selangkah Lagi Gaet Bek Tengah Idaman Inter Milan

Selasa, 15 September 2020 22:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Franco Romano/NurPhoto via Getty Images
AS Roma secara mengejutkan mengalahkan Inter Milan dalam perburuan bek tengah idaman Antonio Conte, yakni Marash Kumbulla dari Hellas Verona. Copyright: © Franco Romano/NurPhoto via Getty Images
AS Roma secara mengejutkan mengalahkan Inter Milan dalam perburuan bek tengah idaman Antonio Conte, yakni Marash Kumbulla dari Hellas Verona.

INDOSPORT.COM - AS Roma secara mengejutkan mengalahkan Inter Milan dalam perburuan bek tengah idaman Antonio Conte, yakni Marash Kumbulla, dari Hellas Verona.

Nama Marash Kumbulla kerap disebut-sebut di bursa transfer musim panas ini. Bek muda asal Albania yang bermain untuk klub Serie A Italia, Hellas Verona, itu disebut menjadi salah satu buruan utama Inter Milan.

Kumbulla dinilai memenuhi kebutuhan Antonio Conte. Meski baru berusia 20 tahun, ia sudah berpengalaman tampil di Serie A Italia sehingga bisa menjadi pengganti Diego Godin dan Milan Skriniar yang berpotensi akan meninggalkan Giuseppe Meazza.

Namun, AS Roma secara mengejutkan kini menjadi klub terdepan dalam perburuan Kumbulla. Memanfaatkan macetnya langkah Inter Milan yang harus lebih dulu menjual pemainnya, kubu Giallorossi disebut telah mencapai kesepakatan dengan Hellas Verona untuk sang bek tengah muda.

Jurnalis Sky Sport Italia sekaligus pakar transfer Gianluca di Marzio menyebut Kumbulla akan bergabung dengan AS Roma di bursa transfer musim panas ini dengan status pinjaman selama satu musim, dengan pembelian wajib sebesar 30 juta euro (Rp528 miliar).

Menariknya, Kumbulla sendiri sebenarnya bukan pilihan pertama AS Roma di bursa transfer ini mengingat mereka memang sedang berburu bek tengah. Awalnya Serigala Ibu kota lebih memilih mempermanenkan Chris Smalling dari Manchester United setelah peminjaman yang sukses musim lalu.

Namun, terus ditolaknya penawaran AS Roma oleh Manchester United akhirnya membuat Giallorossi menyerah dan beralih memburu Kumbulla.

Marash Kumbulla memang tampil gemilang sepanjang 2019-2020, yang notabene musim debutnya di Serie A Italia. Meski baru berusia 20 tahun dan beberapa kali absen karena cedera, pada saat fit ia selalu menjadi pilihan utama di lini belakang Hellas Verona dengan catatan 26 penampilan di semua kompetisi.

Kegemilangan itu pun membuat dirinya menarik minat sejumlah klub Italia. Selain Inter Milan, Kumbulla juga diminati oleh Juventus dan Lazio. Namun, tak satu pun dari klub-klub tersebut mengajukan penawaran resmi sehingga AS Roma-lah yang kini tinggal selangkah lagi mengamankan jasanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%