Liga Italia

Aleksandar Kolarov Ungkap Perasaan Bergabung dengan Inter Milan

Minggu, 13 September 2020 20:08 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Inter Milan
Aleksandar Kolarov mengungkapkan perasaannya bisa jadi bagian klub Serie A Liga Italia, Inter Milan. Copyright: © Inter Milan
Aleksandar Kolarov mengungkapkan perasaannya bisa jadi bagian klub Serie A Liga Italia, Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Inter Milan akhirnya secara resmi memperkenalkan sosok Aleksandar Kolarov untuk memperkuat timnya musim depan. Sang pemain pun merasa sangat bahagia bisa bergabung dengan Nerazzurri.

Sebagaimana diketahui, Aleksandar Kolarov resmi bergabung dengan Inter Milan pada jendela transfer musim panas 2020. Manajemen Nerazzurri berhasil merekrut Kolarov dengan mahar sebesar 1,5 juta euro atau sekitar Rp27 miliar saja dari AS Roma.

Meski sudah berusia 34 tahun, kehadiran Kolarov di skuat Inter Milan sejatinya mendapatkan respons positif. Pasalnya, sang pemain sendiri memang menunjukkan performa mengesankan bersama AS Roma dalam tiga musim terakhir.

Pada musim 2019-2020, full back kiri berkebangsaan Serbia tersebut berhasil menyumbangkan tujuh gol serta delapan assist dari 45 penampilannya bersama AS Roma. Maka dari itu, hadirnya Kolarov di Stadio Giuseppe Meazza pun bakal memberikan dampak positif untuk Inter Milan.

Aleksandar Kolarov sendiri memberikan komentarnya usai resmi menjadi bagian dalam skuat Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2020. Pemain asal Serbia itu mengaku sangat bahagia lantaran bisa mendapatkan kesempatan membela Nerazzurri.

Pasalnya, Kolarov mengungkapkan bahwa pada masa lalu ia memang beberapa kali mempunyai kans besar untuk membela Inter Milan. Akan tetapi, karena beberapa faktor membuat kepindahannya selalu batal terwujud.

“Memang benar saya sempat dekat dengan Inter beberapa kali sebelumnya, termasuk pada musim panas 2015 (ketika Kolarov masih membela Manchester City). Akan tetapi, karena beberapa hal negosiasi itu harus batal terjadi,” jelas Kolarov, dilansir dari laman resmi Inter.

“Namun kini akhirnya saya bisa tiba di sini. Itu adalah pilihan yang mudah bagi saya, karena saya tidak berpikir dua kali ketika menerima panggilan dari klub dan dengan senang hati menerimanya,” sambungnya.

Kolarov sendiri juga sudah mengenal banyak pemain dari Inter Milan saat menjadi lawan. Ia juga tidak sabar menanti debut pertamanya bersama Nerazzurri di kompetisi Serie A Liga Italia musim 2020-2021.

“Saya sudah mengenal banyak pemain, kami juga berhadapan beberapa kali sebagai lawan. Jadi saya memiliki kesan positif terhadap mereka, dan tidak sabar untuk segera memulai debut saya bersama tim ini,” tuntas mantan pemain Red Star Belgrade tersebut.

Sementara itu, Inter Milan sendiri juga kini tengah mengupayakan transfer Arturo Vidal dari Barcelona, yang kabarnya tengah memasuki tahap akhir. Ini akan menjadi tambahan amunisi yang pas bagi klub rival AC Milan tersebut.

Selain Aleksandar Kolarov, Inter Milan juga sudah mengamankan jasa Achraf Hakimi yang mereka rekrut dari Real Madrid dengan mahar sebesar 40 juta euro atau sekitar Rp707 miliar.