Bursa Transfer

Cari Pelapis Lukaku, Inter Milan Buru Dua Penyerang Veteran

Selasa, 15 September 2020 03:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Inter Milan mengincar dua penyerang veteran, Fernando Llorente (Napoli) dan Olivier Giroud (Chelsea) untuk dijadikan pelapis bintang mereka Romelu Lukaku. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Inter Milan mengincar dua penyerang veteran, Fernando Llorente (Napoli) dan Olivier Giroud (Chelsea) untuk dijadikan pelapis bintang mereka Romelu Lukaku.

INDOSPORT.COM – Inter Milan mengincar dua penyerang veteran, Fernando Llorente (Napoli) dan Olivier Giroud (Chelsea) untuk dijadikan pelapis bintang mereka Romelu Lukaku.

Klub Serie A Italia, Inter Milan, masih belum terlalu aktif di bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini mereka baru berhasil mendatangkan bek kanan Achraf Hakimi dari Real Madrid, yang musim lalu tampil gemilang saat dipinjamkan ke Borussia Dortmund.

Meski demikian, Nerazzurri sebenarnya sudah menyiapkan sejumlah pemain incaran, karena mereka memiliki beberapa sektor yang dinilai membutuhkan kehadiran pemain baru.

Salah satu sektor tersebut adalah lini depan, di mana mereka membutuhkan penyerang baru untuk melapis Romelu Lukaku. Pasalnya, Inter Milan tidak memiliki penyerang yang memiliki karakteristik sama dengan Lukaku sehingga terancam kesulitan bila penyerang asal Belgia itu harus absen.

Dilansir Football Italia, pelatih Antonio Conte kini sedang memburu dua nama untuk dijadikan pelapis Lukaku, salah satunya adalah Olivier Giroud, yang kini bermain untuk Chelsea.

Di Chelsea, Giroud tampil tajam sebagai pelapis Tammy Abraham musim lalu dengan catatan 10 gol hanya dari 25 penampilan di semua kompetisi. Inter Milan pun bisa memanfaatkan kedatangan Timo Werner yang semakin mengancam menit bermain Giroud untuk menariknya ke Giuseppe Meazza.

Sementara itu, nama kedua yang disebut lebih diprioritaskan Conte untuk didatangkan di bursa transfer musim panas ini adalah penyerang gaek milik Napoli, yakni Fernando Llorente.

Bintang berusia 35 tahun asal Spanyol itu diketahui pernah bekerja sama dengan Conte semasa di Juventus. Tak cuma itu, Llorente dinilai bisa didatangkan dengan harga amat murah mengingat ia tersingkir dari skuat Napoli untuk musim depan dan bahkan tidak diberi nomor punggung.

Secara statistik, ketajaman Fernando Llorente yang musim lalu hanya mencetak 4 gol dari 24 laga memang masih kalah dibandingkan Olivier Giroud. Namun, pengalaman panjang Llorente dan fakta bahwa dia familier dengan strategi Conte dinilai menjadi nilai plus bagi Inter Milan.

Meski demikian, Nerazzurri harus bersaing dengan sesama tim Serie A Italia, Benevento dan Genoa, untuk mendapatkan jasa penyerang Spanyol itu.