Liga Indonesia

Borneo FC Tagih Janji Manis LIB Terkait Subsidi

Rabu, 16 September 2020 18:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© borneofc.id
Presiden Borneo FC, Nabil Husein. Copyright: © borneofc.id
Presiden Borneo FC, Nabil Husein.

INDOSPORT.COM - Presiden Borneo FC, Nabil Husein menyesalkan sikap PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang belum mencairkan subsidi yang dijanjikan bulan ini. Ia mempertanyakan hal tersebut lantaran Liga 1 2020 akan dilanjut dalam waktu dua minggu ke depan.

Nabil mengatakan, LIB belum memberikan informasi apa pun, padahal janjinya, uang senilai Rp800 juta akan dicairkan bulan ini. Dana tersebut sangat dibutuhkan untuk operasional klub, apalagi Borneo FC akan pindah kandang ke Yogyakarta.

"Langit macam abu-abu ini. Lama-lama klub bisa suak (sekarat) kalau begini, padahal sudah satu bulan persiapan," ujarnya.

"Itu subsidi yang dijanjikan Rp800 juta itu bilangnya awal September," imbuh Nabil.

Saat dikonfirmasi, pihak LIB melalui manajer Media and Public Relation, Hanif Marjuni menjelaskan akan menindaklanjuti hal tersebut. Ia akan menyampaikan hal tersebut pada atasannya.

Sementara itu, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, menyampaikan kemungkinan subsidi mulai dicairkan pertengahan hingga akhir bulan ini.

"Untuk itu kami akan memulai pada September. Iya ini September, tapi kan sampai tanggal 30 jadi masih bisa kami berikan. Pokoknya segera kami cairkan," pungkas Akhmad Hadian.