Bola Internasional

Kagum, Pelatih Argentina Sebut Ada Sosok Javier Pastore di Timnas U-19

Rabu, 16 September 2020 12:12 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Naufal/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © Naufal/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Persiapan Shin Tae-yong Usai Piala Asia U-19 Batal

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong langsung mengubah program latihan setelah Piala Asia U-19 2020 ditunda hingga awal tahun depan. Rencananya, tim akan melanjutkan pemusatan latihan di Eropa.

Awalnya, Piala Asia U-19 akan berlangsung 14-31 Oktober di Uzbekistan. Namun, AFC memutuskan menunda hingga awal tahun depan karena masih berlangsungnya pandemi virus corona.

Dengan demikian, Shin Tae-yong punya waktu lebih lama untuk mempersiapkan tim. Apalagi, anak asuhnya dinilai masih punya banyak kekurangan.

"Saat ini timnas U-19 sedang menjalani pemusatan latihan di Kroasia, sebenarnya ini merupakan persiapan mengikuti Piala AFC U-19 bulan Oktober di Uzbekistan. Namun setelah diundur kami langsung mengubah program latihan timnas U-19," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Setelah kepastian batalnya Piala Asia U-19 pada bulan depan, program utama Timnas U-19 adalah melanjutkan pemusatan latihan di Turki.

Selain itu, PSSI juga tengah menunggu jawaban dari federasi sepak bola Spanyol dan Portugal terkait izin melakukan latihan.

Sementara itu, Shin Tae-yong belum menjelaskan secara detail tentang perubahan latihan yang akan diterapkan. Saat ini, ia fokus meningkatkan fisik dan stamina para pemain dengan intensitas latihan tiga kali sehari.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
5%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
52%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
5%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%