Bola Internasional

Pasca Kena Bantai, Shin Tae-yong Geber Kondisi Fisik Pemain Timnas U-19

Selasa, 15 September 2020 07:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong kembali menggenjot kondisi fisik para pemainnya pasca melewati tiga laga uji coba di Kroasia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong kembali menggenjot kondisi fisik para pemainnya pasca melewati tiga laga uji coba di Kroasia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong kembali menggenjot kondisi fisik para pemainnya pasca melewati tiga laga uji coba di Kroasia. Skuat Garuda Nusantara latihan dengan intensitas tinggi yakni tiga kali dalam sehari.

Shin Tae-yong mengatakan, para pemain harus bekerja keras karena mereka akan tampil di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021. Jadi, tidak ada waktu untuk bersantai mengingat tingginya harapan masyarakat Indonesia melihat Timnasnya berprestasi.

"Setelah kemarin kami meliburkan latihan kepada pemain. Hari ini latihan normal dengan intensitas tinggi. Pemain terus menunjukkan perkembangan yang positif dan mereka selalu bekerja keras," tuturnya dalam rilis PSSI.

Salah satu pemain Timnas U-19, David Maulana mengaku tak masalah dengan tingginya intensitas latihan. Jebolan Garuda Select itu justru bersyukur dengan metode yang diterapkan Shin Tae-yong karena memberikan pengaruh terhadap kinerja para pemain.

"Pelatih terus mengasah kemampuan kami. Peningkatan fisik, stamina menjadi fokus utama. Selain itu, kami harus selalu bersemangat, kerja keras dan fokus," katanya.

Sebelumnya, Timnas U-19 menjalani tiga laga uji coba kontra Bulgaria, Kroasia dan Arab Saudi. Indonesia menelan dua kekalahan secara tragis (0-3 dari Bulgaria dan 1-7 dari Kroasia) serta imbang 3-3 kontra Arab Saudi.

Selain itu, Timnas U-19 juga dijadwalkan menjalani uji coba melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina dan Dinamo Zagreb
.
Pemusatan latihan Timnas U-19 di Kroasia merupakan persiapan menghadapi Piala AFC U-19 pada awal 2021 mendatang di Uzbekistan. Selanjutnya mereka akan berlaga di Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.