Bola Internasional

Dapat Peran 'Tak Biasa' dari Shin Tae-yong, Ini Respons Pemain Persija

Senin, 14 September 2020 12:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Naufal/PSSI
Pemain Timnas Indonesia U-19, Braif Fatari mendapat peran baru dari Shin Tae-yong saat pemusatan latihan dan uji coba di Kroasia. Copyright: © Naufal/PSSI
Pemain Timnas Indonesia U-19, Braif Fatari mendapat peran baru dari Shin Tae-yong saat pemusatan latihan dan uji coba di Kroasia.

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Indonesia U-19, Braif Fatari mendapat peran baru saat pemusatan latihan dan uji coba di Kroasia. Ia ditempatkan sebagai striker, meski posisi aslinya adalah gelandang.

Saat latihan, Braif sudah diinstruksikan bermain sebagai penyerang. Hingga puncaknya, pemain asal Papua itu dimainkan bersama Irfan Jauhari saat uji coba melawan Arab Saudi, tiga hari lalu.

Mendapat tugas baru dari pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, Braif pun tetap enjoy. Ia menilai, hal itu justru menguntungkan dirinya, sekaligus membantu Timnas Indonesia U-19.

"Kalau itu, saya tidak ada masalah karena saya harus selalu siap diturunkan diposisi manapun baik itu gelandang maupun striker,"ujarnya dalam rilis klubnya, Persija Jakarta.

"Apalagi itu juga baik untuk saya ke depannya, nanti bisa dicoba diposisi baru dan baik juga untuk tim ke depannya,” timpal Braif.

Kepercayaan Shin Tae-yong pun dibalas Braif Fatari dengan kerja keras. Ia sukses mencetak satu gol ke gawang Arab Saudi, pada menit ke-90, yang memaksa laga berakhir imang 3-3.

Dimainkannya Braif Fatari sebagai striker dikarenakan Timnas Indonesia U-19 saat ini minim stok pemain diposisi tersebut. Pada pemusatan latihan di Kroasia, hanya ada tiga pemain yang berperan sebagai penyerang murni yakni Irfan Jauhari. M. Bahril dan Saddam Gaffar.