Bola Internasional

Pelatih Uzbekistan Bentuk Tim untuk Intip Kekuatan Timnas Indonesia U-19

Senin, 14 September 2020 03:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer PSSI/Bandung Saputra
Pelatih Uzbekistan Sampai Membentuk Tim Untuk Mengintip Kekuatan Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Media Officer PSSI/Bandung Saputra
Pelatih Uzbekistan Sampai Membentuk Tim Untuk Mengintip Kekuatan Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Ternyata pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19 di Kroasia sedang mendapatkan perhatian serius pelatih Uzbekistan U-19, Timur Kapadze.

Pelatih berusia 39 tahun itu mengaku sampai membentuk tim demi bisa mengetahui bagaimana kekuatan timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan juru taktik baru, Shin Tae-yong.

Ia sebenarnya sudah mendapatkan rekaman permainan timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-19 tahun lalu. Namun, kini Garuda Muda dinilai sudah mengalami perubahan karena adanya pergantian pelatih.

"Sejauh ini, saya hanya punya rekaman pertandingan mereka ketika bermain di babak kualifikasi," kata Timur Kapadze dilansir dari Inter Futbol.

"Kami tidak berhenti mencari informasi tentang kompetitor kami. Kami punya orang yang bekerja secara terpisah. Mereka memanfaatkan media sosial untuk menelusuri kapan dan di mana para kompetitor bertanding," ucapnya menambahkan.

Diketahui, Bagas Kaffa dkk. akan bersua tuan rumah Uzbekistan di ajang Piala Asia U-19 pada awal 2021 mendatang. Mereka berada di Grup A dan akan berhadapan dengan tim lain, yaitu Kamboja serta Iran. 

Kini, timnas Indonesia U-19 sedang menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Mereka juga sudah selesai menjalani tiga pertandingan uji coba melawan Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi.

Meski Piala Asia U-19 di Uzbekistan ditunda hingga awal 2021, timnas Indonesia U-19 tidak berhenti untuk melanjutkan agenda mereka.

Bahkan setelah pemusatan latihan di Kroasia selesai, timnas Indonesia U-19 rencananya akan diterbangkan ke Turki guna melakoni TC lanjutan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%