Bola Internasional

Timnas U-19 Dibantai Kroasia, Pelatih Argentina Singgung Kualitas Indonesia

Rabu, 16 September 2020 10:08 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dok Pribadi
Pelatih sepak bola asal Argentina, Carlos Alberto Gomez. Copyright: © Dok Pribadi
Pelatih sepak bola asal Argentina, Carlos Alberto Gomez.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Argentina, Carlos Alberto Gomez, menyoroti kekalahan Timnas Indonesia U-19 dari Kroasia dalam partai uji coba di Kroasia, Selasa (08/09/2020) lalu. Kala itu, Skuat Garuda Nusantara arahan Shin Tae-yong dibantai dengan skor 1-7.

Gol dari Kroasia berhasil dicetak oleh Filip Zrilic (26'), Arijan Brkovic (31'), Marco Boras (44'), Antonio Marin (47', 73'), Bruno Zdunic (66') dan Ivan Brnic (89'). Sementara itu gol tunggal dari timnas Indonesia U-19 berhasil dicetak oleh Bagas Kaffa pada menit ke-72.

Kekalahan ini pun turut menuai berbagai tanggapan pencinta sepak bola Indonesia, salah satunya adalah Carlos Alberto Gomez.

Mantan pemain Perseman Manokwari itu menilai bahwa apa yang terjadi dalam laga hasil uji coba Timnas Indonesia U-19 vs Kroasia U-19 adalah sebuah hasil yang tak lepas dari kurangnya segala persiapan yang dimiliki oleh Skuat Garuda Nusantara.

"Lawan Kroasia, Timnas Indonesia U-19 tidak punya konsentrasi. Kroasia cetak gol cepat dan itu membuat semua pemain di Timnas Indonesia U-19 tidak percaya diri," ucapnya kepada INDOSPORT.

"Saya melihat pemain Timnas Indonesia U-19 sangat jauh kualitasnya dari Kroasia, karena mereka punya badan yang jauh lebih kuat dan kualitas yang baik saat bermain," tambahnya.

"Timnas Indonesia U-19 sepertinya perlu membentuk mental profesional sejak awal, lalu juga perlu pemahaman taktis yang mumpuni. Mereka harus kerja keras untuk konsisten dan punya kualitas yang bagus," tuturnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
30%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
10%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%