Liga Indonesia

Kapten Barito Putera Jamin Pemain Muda Punya Jam Terbang di Liga 1

Rabu, 16 September 2020 09:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten tim Barito Putera, Rizky Rizaldi Pora menjamin para pemain muda yang punya kemampuan, bakal mengantongi jam terbang di Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten tim Barito Putera, Rizky Rizaldi Pora menjamin para pemain muda yang punya kemampuan, bakal mengantongi jam terbang di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Kapten tim Barito Putera, Rizky Rizaldi Pora menjamin para pemain muda yang punya kemampuan, bakal mengantongi jam terbang di Liga 1 2020.

Pasalnya, saat ini Barito Putera memang dihuni oleh mayoritas pemain muda usia U-23, serta banyak pula pemain yang baru saja promosi dari akademi U-18 dan U-20.

Degan format tanpa degradasi, Rizky Pora yakin jika pemain muda akan tampil dengan semangat tinggi untuk mengejar jam terbang  di Liga 1, yang digelar mulai Oktober nanti.

"Kita main musim ini juga enggak terlalu ketat, tapi ada tanggung jawab. Kapan lagi dapat kesempatan seperti ini (Liga 1 tanpa degradasi)," ungkap Rizky Pora antusias.

"Mereka (yang muda) juga pasti ingin main, kita jangan takut karena berasal dari tim muda," tambah kapten tim Barito Putera itu dalam laman resmi klub, Selasa (15/09/20).

Sejak pertama kali menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta, awal September, Rizky Pora juga sudah mengamati kemampuan para pemain muda yang baru bergabung.

"Jika dilihat dari hasil latihan, kalau mereka punya kemampuan, pasti nanti dikasih main. Walaupun belum banyak, pasti dikasih main sama pelatih," pungkasnya.

Meski didominasi pemain muda, Barito Putera tidak sembarang menarik pemain. Mereka yang dipilih justru sudah teruji kemampuannya di Timnas atau akademi.

Sebut saja Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi, David Maulana, serta Yudha Febrian yang sudah memiliki nama besar, ditambah Kahar Muzakkar dan Yuswanto Aditya dari U-20.

Kemudian, masih ada pemain muda lainnya yang naik kelas musim ini, mulai dari Rafly Ariyanto, Alif Jaelani, Hanafi, Muhammad Firly, serta Sandy Abellia Tacchinardi.

Barito Putera juga memberi kesempatan trial untuk pemain muda asal Papua, Chris Robert Rumbiak, yang sebelumnya menjadi winger andalan Timnas Pelajar Indonesia.