Liga Indonesia

3 Wonderkid Merapat ke Barito Putera, Djanur: Lihat Aksi Mereka

Senin, 14 September 2020 09:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Barito Putera
Barito Putera baru saja kedatangan tiga pemain muda dalam TC di Yogyakarta, jelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang rencananya digelar Oktober nanti. Copyright: © Media Barito Putera
Barito Putera baru saja kedatangan tiga pemain muda dalam TC di Yogyakarta, jelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang rencananya digelar Oktober nanti.

INDOSPORT.COM - Barito Putera baru saja kedatangan tiga pemain muda dalam TC di Yogyakarta, jelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang rencananya digelar Oktober nanti.

Adapun dari tiga pemain itu, dua di antaranya adalah pemain jebolan Barito Putera U-18 sekaligus Timnas Indonesia U-18, yakni Alif Jaelani Ruslan dan Muhammad Rafly Ariyanto.

Jika Alif Jaelani piawai bermain di posisi gelandang, sementara Rafly Ariyanto yang notabene pemain asli kelahiran Banjarmasin, justru berposisi sebagai striker dan sayap.

Sementara satu nama lainnya, yaitu Chris Robert Rumbiak dari PPLP Papua, dan juga pernah membela Timnas Pelajar Indonesia. Ia juga piawai di posisi striker atau sayap.

Meski baru bergabung dan masih berusia belasan tahun, namun pelatih Djajang Nurdjaman tidak ingin membedakan tiga wonderkid ini dengan pemain senior Barito Putera.

"Tidak ada treatment khusus untuk tiga orang pemain muda ini," ungkap Djajang Nurdjaman, dilansir dari laman resmi klub.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu punya tugas besar untuk menyelaraskan para pemain muda dengan skuat yang sudah menjalani kompetisi Liga 1, Maret lalu.

"Umur mereka yang relatif muda, bahkan jauh lebih muda dari pemain yang ada dalam tim sebelumnya. Karena itu, kita akan lihat perkembangan mereka selama TC di sini."

Andai permainan Alif Jaelani, Rafly Ariyanto dan Chris Robert sesuai dengan kebutuhan tim, maka Djanur tidak akan ragu untuk mengandalkan mereka untuk Barito Putera di Liga 1 2020.