Liga Indonesia

Siapkan Taktik Lawan Tira Persikabo, 2 Pilar Bali United Masih Cedera

Rabu, 16 September 2020 18:19 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Winger Bali United, Yabes Roni Malaifani dikabarkan sedang mengalami cedera jelang Liga 1 2020. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Winger Bali United, Yabes Roni Malaifani dikabarkan sedang mengalami cedera jelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Bali United mulai menyiapkan taktik sebagai persiapan melawan Tira Persikabo pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020 di Stadion Sultan Agung, Bantul, 4 Oktober 2020. Hanya saja, persiapan sedikit terganggu dengan cederanya dua pemain.

Bali United melakukan persiapan sejak 3 Agustus lalu. Dalam sebulan pertama, tim pelatih lebih fokus mengembalikan kondisi fisik dan teknik para pemain.

Sudah ada progres dari Fadil Sausu dkk. setelah digembleng program fisik berat. Memasuki bulan kedua, Bali United mulai menambah materi latihan taktik.

"Kita sudah kerja keras fisik setelah beberapa bulan tidak latihan, juga banyak latihan teknik. Sekarang, kita mulai latihan taktik buat tim lebih siap tanggal 4 Oktober," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, Rabu (16/09/20).

Dalam masa persiapan ini, beberapa pemain Bali United cedera. Setelah Stefano Lilipaly dan Leonard Tupamahu fit, kini giliran Paulo Sergio dan Yabes Roni Malaifani yang cedera.

"Paulo dan Yabes cedera, tapi sekarang mereka sudah ditangani dokter tim dan fisio," tutur Teco.

Masih ada waktu bagi Bali United mematangkan persiapan. Bali United sudah memastikan tak melakukan uji coba menuju Liga 1 2020, seperti halnya dilakukan Tira Persikabo. 

Selain tak ada tim Liga 1 di Bali, Serdadu Tridatu juga tak mau ambil risiko kesehatan para pemain. Game internal menjadi pilihan untuk mengembalikan atmosfer kompetisi, sekaligus mematangkan taktik.