Liga Indonesia

Bali United ke Yogyakarta, Melvin Platje Komunikasi dengan Manajemen

Selasa, 15 September 2020 18:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Sundulan Melvin Platje akhirnya berbuah gol untuk Bali United dalam laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/10/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Sundulan Melvin Platje akhirnya berbuah gol untuk Bali United dalam laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/10/19).

INDOSPORT.COM - Penyerang Bali United, Melvin Platje intens berkomunikasi dengan manejemen jelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Komunikasi ini berkaitan dengan ikut atau tidak keluarganya ke Yogyakarta.

Ada banyak pemain yang memboyong keluarganya untuk tinggal di Bali. Dekat dengan keluarga setiap hari bisa menambah motivasi, sekaligus merasa nyaman karena bisa beraktivitas bersama.

Melvin Platje termasuk yang membawa istri dan anaknya ke Bali. Bahkan saat para pemain asing pulang ke negaranya, ketika kompetisi Liga 1 2020 terhenti, Melvin tetap bersama keluarga di Bali.

Namun, kini timbul kegundahan. Bali United akan bermarkas di Yogyakarta selama Liga 1 2020. Dua pilihannya adalah sering pulang ke Bali atau membawa keluarga ke Yogyakarta.

Opsi membawa keluarga ke Yogyakarta lebih realistis. Pasalnya, dengan jadwal padat hingga Februari, sulit bagi pelatih memberi libur pemain untuk pulang ke Bali.

"Saya belum tahu (bawa atau tidak). Kita masih membicarakan apa yang terbaik dengan manajemen. Minimal komunikasi melalui telepon, tapi jika keluarga diperbolehkan bergabung di sana, tentu bagus untuk motivasi saya di lapangan," ucap Melvin Platje.

Bali United saat ini masih mempersiapkan diri di Bali, tepatnya Lapangan Trisakti, Legian, Badung. Tim baru akan berangkat ke Yogyakarta pada awal sebelum melawan Tira Persikabo, 4 Oktober 2020.

Leonard Tupamahu menjadi pemain pertama yang memastikan akan memboyong keluarga ke Yogyakarta. Pelatih Stefano Cugurra Teco juga terus berdiskusi dengan sang istri. Diskusi sama juga dilakukan para pemain lain.