Liga Indonesia

Gelandang Bali United Kecewa Lanjutan Piala AFC 2020 Dibatalkan

Jumat, 11 September 2020 00:22 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, M Taufiq kecewa dengan dibatalkannya Piala AFC 2020. Namun, skuat Serdadu Tridatu akan move on dan mengalihkan fokus ke lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, M Taufiq kecewa dengan dibatalkannya Piala AFC 2020. Namun, skuat Serdadu Tridatu akan move on dan mengalihkan fokus ke lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, M Taufiq kecewa dengan dibatalkannya Piala AFC 2020. Namun, skuat Serdadu Tridatu akan move on dan mengalihkan fokus ke lanjutan Liga 1 2020.

Federasi sepak bola Asia (AFC) sudah memastikan Piala AFC 2020 tak berlanjut. Status dari kompetisi kasta kedua Asia ini resmi dibatalkan. AFC hanya melanjutkan ajang Liga Champions Asia.

Pembatalan ini sebenarnya sudah sesuai dugaan. Vietnam yang awalnya jadi tuan rumah grup F dan grup G terpaksa mengundurkan diri karena lonjakan warga yang terpapar virus corona sejak 31 Juli lalu.

Bali United sebenarnya sempat menawarkan diri untuk menjadi tuan rumah grup G. Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, masih bisa dipakai karena renovasi menuju Piala Dunia U-20 2021 belum dimulai.

Namun AFC tetap pada pendiriannya tak melanjutkan Piala AFC. Alhasil, Bali United harus menunda mimpi untuk menebus kegagalan 2018 lalu. Pada edisi kali ini, seluruh kontestan grup G sebenarnya punya potensi lolos ke semifinal zona Asia Tenggara.

"Iya benar, Piala AFC batal. Pastinya kecewa juga ya, tapi sekarang kita mempersiapkan diri untuk fokus di Liga 1 2020," ucap Taufiq, Kamis (10/09/20).

Taufiq dan skuat Bali United kini fokus menuju Liga 1 2020. Berdasarkan rilis jadwal PT Liga Indonesia Baru (LIB), Bali United akan memulai pekan ke-4 dengan menjamu Tira Persikabo di Stadion Sultan Agung, Bantul, 4 Oktober 2020.

Bali United nantinya bukan sekadar membawa skuatnya ke Yogyakarta. Manajemen Serdadu Tridatu sudah memastikan bakal membawa bus serta beberapa kendaraan untuk memudahkan transportasi skuat besutan Stefano Cugurra Teco.