Liga Indonesia

Penyerang Bali United Nikmati Hasil Disiplin Latihan Mandiri

Rabu, 9 September 2020 19:34 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim
Penyerang Bali United, Melvin Platje saat melepaskan tembakan ke gawang Persipura Jayapura dalam laga tunda pekan ke-17 di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (11/11/19) sore. Copyright: © Nofik Lukman Hakim
Penyerang Bali United, Melvin Platje saat melepaskan tembakan ke gawang Persipura Jayapura dalam laga tunda pekan ke-17 di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (11/11/19) sore.

INDOSPORT.COM - Penyerang Bali United, Melvin Platje bisa adaptasi dengan program tim dalam persiapan menuju Liga 1 2020. Kondisi fisik yang terjaga dengan baik merupakan hasil dari disiplin latihan mandiri.

Melvin Platje menjadi satu-satunya pemain asing yang tak pulang ke negaranya. Melvin bersama istri dan buah hatinya pilih bertahan di Bali saat jeda kompetisi.

Selama berada di Bali, Melvin Platje menjalankan latihan mandiri. Dia tak sekadar berlatih keras setiap hari, namun juga menjaga pola makan. Hal itu membuat berat badannya normal.

"Saya sehat dan siap bermain kapan saja. Selama kompetisi berhenti saya tetap menjaga kondisi fisik dan berat badan saya. Jadi ketika berlatih dengan tim, tentu tidak ada masalah serius dengan saya," ucap Melvin Platje, Rabu (09/10/20).

"Bahkan saya tetap bisa mengikuti program pelatih dengan baik dalam menjaga fisik, kekompakan tim serta persiapan yang bagus dalam menjalani kompetisi," lanjutnya.

Kondisi ini turut membantu Melvin Platje di tengah ketidakpastian jadwal Piala AFC 2020. Sejauh ini belum ada kabar pasti tentang lanjutan grup G.

"Kami selalu siap. Kami bersiap untuk pertandingan di semua kompetisi yang dijalankan tim. Instruksi pelatih juga menambah persiapan kami menghadapi tim lawan dalam kompetisi yang dijalankan tim," tutur Melvin Platje.

Ketika Melvin Platje dalam kondisi fit, lini serang Bali United semakin tajam. Melvin Platje terbiasa ditempatkan sebagai pemain sayap kiri. Ketika terjadi perubahan di sektor depan, Melvin Platje biasa bergeser sebagai penyerang tunggal.