Liga Indonesia

Syarat Shin Tae-yong Agar Timnas Indonesia U-19 Naik Level

Rabu, 16 September 2020 16:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Media PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 selepas membobol gawang Arab Saudi dalam laga uji coba di Kroasia, Jumat (11/09/20). Copyright: © Media PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 selepas membobol gawang Arab Saudi dalam laga uji coba di Kroasia, Jumat (11/09/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengungkapkan satu hal yang wajib dilakukan agar level permainan terus meningkat dan konsisten. Para pemain diminta untuk berjuang dan pantang menyerah dalam pertandingan, seperti yang dilakukan saat uji coba melawan Arab Saudi pekan lalu.

Shin Tae-yong mengatakan, mental yang kuat dibutuhkan para pemain Timnas U-19. Jika hal itu dilakukan secara konsisten, tim akan berkembang ke arah yang lebih baik.

"Kalau pemain menunjukan sikap pantang menyerah terus seperti ini (saat lawan Arab Saudi-red) sepak bola Indonesia akan naik satu level," ujarnya.

Selain itu, Shin Tae-yong juga memberikan sejumlah evaluasi yang harus dibenahi para pemain. Pelatih asal Korea Selatan itu menyoroti lemahnya pertahanan Timnas U-19, sehingga mudah dibobol dalam tiga laga uji coba.

Ke depan, Shin Tae-yong tetap fokus untuk meningkatkan kondisi fisik dan stamina para pemain agar tidak mudah dieksploitasi lawan.

"Pada tiga kali uji coba terlihat pertahanan menjadi pekerjaan rumah untuk segera kami poles lebih baik lagi. Stamina pemain juga harus makin ditingkatkan," jelasnya.

Pada ajang uji coba di Kroasia, Timnas U-19 menelan dua kekalahan (dari Kroasia dan Bulgaria) dan sekali hasil imbang (lawan Arab Saudi). Dari tiga laga itu, Indonesia kebobolan 13 gol dan hanya mencetak empat gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%