Bursa Transfer

AC Milan Tamat, Playmaker Argentina Pilih Gabung Juventus

Kamis, 17 September 2020 15:19 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Pemain sepak bola asal Argentina ini kabarnya lebih memilih gabung Juventus ketimbang AC Milan atau AS Roma di bursa transfer musim panas 2020. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Pemain sepak bola asal Argentina ini kabarnya lebih memilih gabung Juventus ketimbang AC Milan atau AS Roma di bursa transfer musim panas 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola asal Argentina ini kabarnya lebih memilih gabung Juventus ketimbang AC Milan atau AS Roma di bursa transfer musim panas 2020.

Selama ini, Juventus selalu dirumorkan mengincar gelandang serang Udinese yang bernama Rodrigo De Paul. Meski mereka gagal mendatangkannya musim lalu, tapi Juventus tidak menyerah di tahun ini.

Bahkan, meski mereka mendapat saingan berat dari AC Milan, klub yang berjuluk Bianconeri itu tetap 'lempeng' dan fokus untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan, yaitu De Paul untuk membenahi skuat Andrea Pirlo.

Ternyata, kerja keras dan keyakinan penuh mereka itu membuahkan hasil positif. De Paul sebelumnya dirumorkan sudah menolak pinangan Leeds United dari Liga Inggris demi bisa gabung ke Juventus atau Milan.

Sekarang, muncul rumor lanjutan. Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, De Paul dikabarkan lebih memilih untuk merapat ke Turin ketimbang ke San Siro. Padahal, ia saat ini juga sedang menjadi buruan AS Roma di bursa transfer pemain.

Jika kabar ini benar, jawara Serie A Liga Italia 2019-2020 itu sedang untung besar. Namun sebelum mereka bisa mendapatkannya, Juventus harus menggelontorkan dana sampai 40 juta euro atau sekitar Rp698 miliar.

Jika De Paul merapat ke Turin, dirinya bakal beradaptasi dengan cepat karena mereka memiliki Paulo Dybala yang juga berasal dari Argentina. Ditambah lagi, De Paul juga merupakan idola Andrea Pirlo dan ia yakin pola permainan sang playmaker bakal sesuai dengan taktiknya.

Rodrigo De Paul sendiri telah memperkuat Udinese sejak 2016 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia sukses mencetak 25 gol dan menyumbang 25 assist dari total 146 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
44%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
22%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
11%
IDS Emoticon Marah
Marah
22%