Liga Inggris

Bintang Tottenham Hotspur Kecewa dengan Jadwal Padat Timnya

Kamis, 17 September 2020 19:33 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Bintang Tottenham Hotspur, Eric Dier merasa kecewa dengan jadwal padat timnya yang dianggap tak peduli dengan kondisi pemain. Copyright: © Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Bintang Tottenham Hotspur, Eric Dier merasa kecewa dengan jadwal padat timnya yang dianggap tak peduli dengan kondisi pemain.

INDOSPORT.COM – Bintag Tottenham Hotspur, Eric Dier kecea berat dengan para penyelenggara kompetisi di mana timnya harus bertanding dua hari sekali dalam dua pekan.

Tottenham baru memulai laga kompetitif pada Minggu (13/09/20) waktu setempat lalu dengan menjalani pekan perdana Liga Inggris 2020/21 di mana Spurs secara mengejutkan tumbang dari tangan Everton 0-1 di kandang sendiri.

Tak butuh waktu lama, Spurs akan menjalani laga kompetitif keduanya dengan bertandang ke Bulgaria melaan Lokomotiv Plovdiv di babak kualifikasi kedua Liga Europa 2020/21 pada Kamis (17/09/20) waktu setempat.

Lalu tiga hari kemudian atau pada Minggu (20/09/20) waktu setempat, Spurs harus sudah ada di Inggris untuk menjalani laga tandang melawan Southampton di pekan kedua Liga Inggris 2020/21.

Padatnya jadwal yang dihadapi dengan tiga laga dalam sepekan membuat Eric Dier kecewa. Pasalnya, usai melawan Southampton, jadwal padat kembali menanti Tottenham Hotspur di mana salah satunya adalah mengikuti ajang Piala Liga Inggris 2020/21.

Eric Dier menyebut para pemangku jabatan atau penyelenggara kompetisi tak memperhatikan kesejahteraan pemain. Dengan jadwal padat yang dijalani Tottenham, maka para pemain akan berpotensi besar mengalami cedera.

“Saya pikir kedalaman skuat Tottenham saat ini adalah yang terbaik selama saya berada di sini. Saya pikir ada kedalaman skuat dan kualitas dalam skuat kami dan pelatih mengatakan jika kami ingin menang dan sukses, maka kedalaman skuat sangat penting,” ujar Dier dilansir The Independent.

“Jika Anda lihat ke jadwal (kami), jadwal itu tak menunjukkan kepedulian ke para pemain. Itu tak masuk akal meminta kami bermai di hari Minggu, Selasa, Kamis, Minggu, Selasa, Kamis. Itu tak menunjukkan kepedulian sama sekali,” kecam Dier.

Jika ditotal, Tottenham Hotspur akan bermain lima laga dalam dua pekan sejak 13 hingga 27 September 2020 atau menjalani satu laga dalam tiga hari. Hal ini tentu bisa berimbas pada kondisi pemain untuk terus bersaing di level teratas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%