Liga Indonesia

Gomes Datang, Philep Hansen Akhirnya 'Out' dari Pelatih PSMS

Jumat, 18 September 2020 00:05 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Philep Hansen didepak oleh klub Liga 2 PSMS Medan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Philep Hansen didepak oleh klub Liga 2 PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, akhirnya membuat keputusan mendepak Philep Hansen dari posisi pelatih. Disinyalir hal ini datangnya Mario Gomes de Oliviera, beberapa hari lalu yang diklaim menjabat direktur teknik.

Kepastian out atau keluarnya Philep Hansen dari posisinya dibenarkan langsung Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang. Ia menyebut sang pelatih pamit dan mengakhiri kerja sama tanpa adanya unsur paksaan.

Pria yang juga menjabat sebagai penanggung jawab PSMS Medan itu bahkan kembali menegaskan bahwa pelatih asal Pekanbaru, Riau itu bukan dipecat dari jabatannya.

"Beliau mempunyai sikap yang tidak akan meneruskan kepelatihannya memimpin PSMS karena hadirnya direktur teknik. Beliau punya sikap yang harus kami hormati dan dia juga menghormati hubungan kerja," kata Mulyadi, kepada awak media, Kamis (17/9/20) petang.

"Hal ini didasarkan pertimbangan masing-masing. Tidak ada paksaan ataupun intervensi, ini demi kebaikan tim. Beliau sudah pamitan dan tetap mendoakan PSMS. Tak ada permasalahan. Kita sama-sama sepakat, bukan pemecatan," tegas Mulyadi.

Lebih lanjut Mulyadi menegaskan bahwa keluarnya eks pelatih PSPS Riau itu dari klub berjuluk Ayam Kinantan bukan berdasarkan hasil minor saat kalah dalam uji coba atas tim amatir kemarin.

"Jadi pertama apapun kemarin hasil ujic obanya tidak ada hubungannya dengan (keputusan) hari ini. Karena sebelum uji coba sudah dilakukan evaluasi pembicaraan dengan beliau," pungkas Mulyadi Simatupang.

Sebagai informasi, Philep Hansen ditunjuk sebagai pelatih kepala PSMS Medan pada awal tahun atau Januari lalu dan ia angkat koper sebulan jelang bergulirnya Home Tournament Liga 2 2020.