Liga Inggris

Ketimbang ke Tottenham, Bale Disarankan Main Golf Saja di Madrid

Kamis, 17 September 2020 16:58 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quality Sport Images/Getty Images
Dikabarkan merapat ke Tottenham Hotspur, Gareth Bale justru disarankan untuk tetap di Real Madrid oleh pelatih Sheffield United, Chris Wilder. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Dikabarkan merapat ke Tottenham Hotspur, Gareth Bale justru disarankan untuk tetap di Real Madrid oleh pelatih Sheffield United, Chris Wilder.

INDOSPORT.COM - Dikabarkan merapat ke Tottenham Hotspur, Gareth Bale justru disarankan untuk tetap di Real Madrid oleh manajer Sheffield United, Chris Wilder.

Desas-desus yang menyebut Bale akan kembali ke Spurs yang kini ditangani Jose Mourinho semakin santer terdengar beberapa waktu terakhir. Kabar kepindahannya sendiri berakar dari posisinya yang semakin terpinggirkan dari skuat Zinedine Zidane.

Namun kedatangan Bale ke Liga Inggris direspons kocak oleh Chris Wilder. Ia berharap bintang Timnas Wales tersebut tetap tinggal di Spanyol dan bermain golf di sana ketimbang datang ke Tottenham Hotspur dan mengguncang para klub rival, termasuk Sheffield United.

“Semoga Gareth tetap di Madrid karena tempatnya sangat indah dan mereka punya lapangan-lapangan golf yang bagus. Jangan buat kami di sini menderita,” kelakar Chris Wilder seperti diberitakan laman Goal Internasional.

Terlepas dari hal tersebut, Wilder sejatinya tidak kaget mendengar adanya peluang Gareth Bale kembali ke mantan klubnya. Apalagi, Liga Inggris adalah kompetisi besar yang bisa menarik pemain mana saja untuk merumput di sana.

Hanya saja, jika Bale datang, Tottenham Hotspur bakal jadi semakin kuat. Wilder pun jadi was-was lantaran itu artinya Sheffield United akan lebih susah merangkak naik di papan klasemen Liga Inggris.

Musim lalu, The Blades finis di posisi 9 dengan raihan 54 poin sedangkan Spurs ada di posisi 6 dengan 59 poin. Belum lagi, mereka masih harus memikirkan klub-klub pesaing lainnya seperti Wolverhampton Wanderers dan Leicester City.

“Saya tidak heran dia ingin datang dan bermain di Liga Inggris dan saya rasa banyak penggemar Spurs ingin hal tersebut jadi kenyataan,

“Akan tetapi, saya tidak yakin dengan penggemar Sheffield United, karena ia akan menimbulkan masalah ketika kami harus melawan tim-tim seperti Tottenham dan lainnya,” tambah Chris Wilder.

Sebelumya, Gareth Bale sudah pernah membela Tottenham Hotspur selama periode 2007 sampai dengan 2013. Setelah itu, ia hengkang ke Real Madrid dan menjadi bintang besar sampai akhirnya popularitasnya mulai meredup.