Liga Indonesia

Kick-off Liga 2 Makin Dekat, Sriwijaya FC Berusaha Keras Manjakan Beto

Kamis, 17 September 2020 09:05 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Suasana latihan perdana Sriwijaya FC menjelang lanjutan Liga 2 2020. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Suasana latihan perdana Sriwijaya FC menjelang lanjutan Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - Latihan Sriwijaya FC sudah memasuki pekan ketiga sejak memulai persiapan menjelang kick-off lanjutan Liga 2 2020. Materi fisik ditinggalkan secara perlahan lantaran pelatih Budiardjo Thalib berniat mengasah umpan-umpan silang.

Sejumlah pemain berposisi winger dan wing bek terus dipoles dalam urusan memberikan umpan-umpan manja kepada Beto Goncalves sebagai target man.

Bola-bola panjang dan umpan silang bakal menjadi salah satu andalan untuk dapat mencetak gol. Untuk itu, dibutuhkan pemain yang benar-benar mampu melepas umpan yang akurat.

“Pekan ini kami latihan taktikal dan penyelesaian gol. Materi latihan bukan dari hasil evaluasi lawan Bhayangkara Sriwijaya akhir pekan tadi, namun memang sudah diprogramkan sebelumnya,” jelas Budiardjo Thalib, Rabu (16/9/20).

Hasil latihan ini, bakal kembali diukur lewat laga uji coba yang bakal digelar di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (19/9/20) sore, melawan David FC.

Inilah uji coba kedua Laskar Wong Kito setelah di laga perdana melawan Bhayangkara FC yang berakhir dengan kemenangan supertelak 10-0.

“Pertahanan juga terus dilatih sebelum Liga 2 dimulai. Di uji coba pertama, pertahanan kami tak terlalu mendapatkan ancaman, sehingga belum terlihat sejauh mana perkembangannya," cetus Budiardjo.

Melawan David FC nanti, tentunya Sriwijaya FC berharap tekanan lebih banyak lagi. Laga pamungkas yang benar-benar bisa menjadi indikator semua lini sebenarnya saat menghadapi salah satu kontestan Liga 2, yakni Badak Lampung FC.

Tapi, pelatih dan manajemen masih menyimpan laga pamungkas ini di uji coba terakhir. Jajaran pelatih masih terus meningkatkan performa tim dan terus mengasah organisasi permainan Sriwijaya FC.

Mesin Laskar Wong Kito masih terus dipanaskan. Saat benar-benar siap untuk laga big macth, Sriwijaya FC akan langsung dipertemukan dengan Badak Lampung FC.

“Kapan waktunya, manajemen yang lebih tahu karena semuanya masih dikomunikasikan, termasuk di mana pertandingan dimainkan nantinya,” pungkas Budiardjo Thalib.