Liga Indonesia

Kunci Puncak Klasemen IFeL, Wonderkid Barito: Jangan Senang Dulu

Kamis, 17 September 2020 15:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martini/INDOSPORT
Rommy Hadiwijaya saat ini kokoh di puncak klasemen Indonesian Football e-League (IFeL) 2020, namun pemain Barito Putera itu enggan jemawa. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Rommy Hadiwijaya saat ini kokoh di puncak klasemen Indonesian Football e-League (IFeL) 2020, namun pemain Barito Putera itu enggan jemawa.

INDOSPORT.COM - Rommy Hadiwijaya saat ini kokoh di puncak klasemen Indonesian Football e-League (IFeL) 2020, namun pemain Barito Putera itu enggan jemawa.

Indonesian Football e-League (IFeL) adalah kompetisi eSports pertama yang diikuti oleh tim sepak bola Liga 1, dan memainkan game populer Pro Evolution Soccer (PES).

Pada pekan pertama, Rommy yang tampil bersama tim Barito Putera, sukses meraih kemenangan 5-0 dan 1-0 atas Lucky Maarif dari Persik Kediri, Sabtu (12/09/20) lalu.

Rommy Hadiwijaya menjadi satu-satunya peserta IFeL 2020 yang masih cleansheet, sehingga ia digadang-gadang akan menjadi wonderkid sekaligus kuda hitam musim ini.

Hanya saja, pemuda 22 tahun itu tidak ingin jemawa, sebab IFeL 2020 baru menggelar pekan perdana, sehingga masih panjang perjalanannya untuk meraih trofi juara.

"Mungkin faktor kemenangan kemarin itu, saya dapat momentum aja, dan untungnya bisa berbuah gol," ungkap Rommy HW saat ditemui awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Nggak harus senang juga sih, karena ini masih baru terlalu awal, perjalanan masih terlalu panjang," tambah pemuda kelahiran Banjarmasin itu.

Selanjutnya, Rommy HW akan menghadapi perlawanan dari Indra 'Tajusa', pemain PES andalan PSM Makassar, Sabtu (19/09/20).

Sebagai salah satu pemain muda yang sudah mengantongi jam terbang tinggi, Rommy mengaku sudah mengantongi keunggulan Indra 'Tajusa' di IFeL 2020.

"Tajusa itu mainnya sangat cepat dan full skill, dia berbahaya. Semoga hasilnya sama kayak minggu pertama, saya berusaha yang terbaik aja semaksimal mungkin," tuntasnya.

Saksikan keseruan laga antara Rommy HW vs Indra Tajusa, Sabtu (19/09/20), dapat diakses via live streaming di Youtube dan Facebook Indonesian Football e-League.