Liga Inggris

Manchester United Punya Alasan Menyedihkan Mundur Gaet Gareth Bale

Kamis, 17 September 2020 20:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Alasan menyedihkan Manchester United batal dapatkan bintang buangan Real Madrid, Gareth Bale. Copyright: © Getty Images
Alasan menyedihkan Manchester United batal dapatkan bintang buangan Real Madrid, Gareth Bale.

INDOSPORT.COM - Manchester United lagi-lagi batal gaet bintang buangan Real Madrid, Gareth Bale ke Liga Inggris usai direbut Tottenham Hotspur. Siapa sangka langkah mereka terhenti karena alasan menyedihkan.

Bukan suatu rahasia lagi jika pemain berkebangsaan Wales itu menjadi benalu dalam kubu El Real semenjak Zinedine Zidane menjadi pelatih utama klub. Mengingat performanya masih bisa impresif, Bale pun menjadi pemain buruan berharga karena punya banyak pengalaman di pentas Eropa.

Bak mendapat keuntungan ganda, Real Madrid sendiri menawarkan harga miring sekitar 22 juta poundsterling (Rp423 miliar) atau opsi subsidi gaji 50 persen bagi klub peminjam. Tentu dua tawaran bonus itu menjadi penggoda besar bagi Setan Merah karena memang sudah lama mengincar sang bintang.

Akan tetapi hasrat membuat Bale menjadi bagian skema Manchester United di Liga Inggris kali ini batal terealisasi karena suatu alasan sederhana. Melansir laman berita Daily Star, MU tak mau mendapatkan jasa penyerang berusia 31 tahun itu karena kapok dengan kasus Alexis Sanchez.

Sebelum menjadi pemain petaka di Old Trafford, Sanchez sejatinya merupakan striker jempolan Arsenal, terlihat lewat torehan 80 gol dan 45 assists dalam 166 laga. Akan tetapi entah mengapa kala gabung The Red Devils performanya jauh dari kata memuaskan hingga akhirnya kini menjadi pemain tetap Inter Milan.

Mengingat pengalaman buruk bersama Sanchez yang bergaji mahal tapi dengan performa mengecewakan tak heran membuat Manchester United sadar diri dengan Bale. Alhasil ketimbang terperdaya dengan harga murah, mereka lebih mengutamakan kedatangan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Seperti dugaan, Bale nampak memang tak akan memberikan pengaruh signifikan klub barunya kelak. Sebagai catatan, usia sudah menyentuh kepala tiga tentu membuat sepak terjangnya tak seimpresif semasa muda lagi.

Atas dasar inilah yeng membuat Manchester United merasa ragu akan kinerja Gareth Bale karena takut mengalami kerugian lagi seperti Alexis Sanchez. Tak heran mereka tak ambil pusing ketika target operasinya direbut rival Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%