Liga Indonesia

Philep Hansen Out, Gomes Jadi Pelatih PSMS Ditemani 'Uwak Lubis'

Kamis, 17 September 2020 20:30 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gomes De Oliviera ditunjuk PSMS Medan menjadi pelatih kepala menggantikan Philep Hansen. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gomes De Oliviera ditunjuk PSMS Medan menjadi pelatih kepala menggantikan Philep Hansen.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan akhirnya memutuskan mengakhiri kerja sama mereka dengan Philep Hansen dari posisinya sebagai pelatih kepala PSMS. Klub berjuluk Ayam Kinantan itu memutuskan menunjuk direktur teknik anyar mereka yang baru tiba beberapa hari lalu, Mario Gomes de Oliviera, mengemban amanah tersebut.

Tidak hanya Philep Hansen, asistennya yang telah mendampingi pelatih berlisensi A AFC itu sejak Januari 2020, Isman Jasulmei, juga angkat koper alias keluar. Keluarnya mereka sebulan jelang bergulirnya Home Tournament Liga 2 2020.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, mengatakan bahwa tugas-tugas yang selama ini diemban Philep Hansen akan diemban Gomes mulai Jumat (18/9/20) esok.

Lanjut Mulyadi, posisi asisten pelatih yang ditinggalkan Isman Jasulmei akan digantikan mantan pemain Timnas Indonesia yang juga asli putra daerah Sumatra Utara (Sumut), Ansyari Lubis atau yang akrab disapa Uwak.

"Jumat besok secara resminya program coach Gomes sudah berjalan sampai hari H pertandingan (Home Tournament Liga 2 2020)," tegas Mulyadi, kepada awak media, Kamis (17/9/20) malam.

"Intinya mulai besok sampai hari H, PSMS akan dipimpin coach Gomes. Didampingi asisten Ansyari Lubis. Insya Allah besok sudah kita diperkenalkan," sambungnya.

Lebih lanjut Mulyadi mengatakan, pihaknya memutuskan mengangkat Gomes sebagai arsitek anyar untuk Rachmad Hidayat dan kawan-kawan karena kaya akan pengalaman di kancah persepakbolaan Indonesia.

Dengan harapan, eks pelatih Madura United dan Kalteng Putra itu dapat mengantarkan target utama klub dapat promosi ke Liga 1 musim depan.

"Pemilihan Gomes alasannya karena penglaman beliau baik di Liga 2 maupun di Liga 1. Ini keinginan kita sendiri demi target ke Liga 1. Kita merasa perlu menambahkan kekuatan. Kita mendengar masukan dari berbagai pihak berharap PSMS bisa ke Liga 1," harapnya.

Mulyadi menambahkan, pihaknya memberikan beberapa opsi asisten pelatih kepada Gomes sebagai pendampingnya dan akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Ansyari Lubis.

"Kita menawarkan beberapa orang dia yang pilih. Beliau juga tidak terlalu mempermasalahkan. Beberapa pelatih asal Medan. Beliau memilih Ansyari. Pengalaman beliau (Ansyari Lubis) Lisensi A AFC dan mantan pemain Timnas," pungkasnya.