Liga Inggris

Prihatin dengan Transfer Manchester United, Fans Galang Dana Beli Jadon Sancho

Kamis, 17 September 2020 17:31 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Isman Fadil
© Lars Baron/Getty Images
Prihatin Manchester United kesulitan dana menggaet banyak bintang ternama, seorang fans membantu langkah Setan Merah gaet Jadon Sancho dengan penggalangan dana. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Prihatin Manchester United kesulitan dana menggaet banyak bintang ternama, seorang fans membantu langkah Setan Merah gaet Jadon Sancho dengan penggalangan dana.

INDOSPORT.COM - Jelang memulai kampanye Liga Inggris 2020-2021, Manchester United nampak kesulitan mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas. Prihatin atas hal itu, seorang fans kini menggalang dana demi bantu mereka rekrut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Bicara soal transfer klub kasta atas Negeri BigBen, Chelsea menjadi salah satu wujud nyata jor-joran demi pemain anyar. Terbukti dengan serangkaian amunisi baru seperti Timo Werner, Hakim Ziyech, Kai Havertz, Thiago Silva, dan Ben Chillwell yang ditotal memiliki harga fantastis.

Selain mereka ada beberapa klub Liga Inggris lain seperti Manchester City, Liverpool, dan bahkan tim promosi Leeds United yang berhasil dapatkan jasa striker Valencia, Rodrigo. Berbeda dengan semuanya, Manchester United hanya beli Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam dengan biaya 40 juta poundsterling (Rp768 miliar).

Sejatinya Setan Merah sudah berusaha untuk mengejar ketertinggalan merombak skuat utama dengan cara mengincar dua bintang Real Madrid yakni Sergio Reguilon dan Gareth Bale yang melegenda. Tapi apa daya, langkah mereka lagi-lagi tertikung setelah Tottenham Hotspur bergerak cepat.

Tampilan penggalangan dana peduli Manchester United gaet Jadon Sancho. Sumber: Give Me Sport

Melansir laman berita Give Me Sport, merasa kasihan dengan langkah klub tercintanya yang kerap gagal soal transfer karena kekurangan uang, Matthew Kelley selaku fans Setan Merah membuat terobosan. Ya, dirinya membuat pengumumam di website penggalangan dana GoFundMe agar MU bisa gaet Sancho dari Borussia Dortmund.

"Ed Woodward dan keluarga Glazers tidak kompeten untuk bisa dapatkan jasa Sancho dan kita tak memiliki winger kanan hebat semenjak Nani. Saya muak lihat Daniel James berlarian terus sehingga membuat penggalangan dana ini untuk membantu transfer Manchester United," tulisnya dalam cuitan Twitter.

Dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, ada 18 orang dermawan yang sudah membantu mengumpulkan dana 135 poundsterling (Rp2 juta) dari jumlah target mencapai 108 juta poundsterling (Rp2 triliun). Laman ini sendiri sudah dibagikan 906 kali dengan maksud memanggil para fans The Red Devils untuk turut berpartisipasi.

Upaya Manchester United untuk dapatkan Jadon Sancho sejatinya sudah mereka lakukan jauh-jauh hari bahkan sebelum bergulirnya Liga Inggris. Namun entah mengapa mereka tetap gagal meresmikan wonderkid Borussia Dortmund itu dengan dalih ingin harga lebih murah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%