Liga Indonesia

Ricky Nelson Izinkan Sulut United Kalah di 2 Laga Uji Coba, Kok Bisa?

Kamis, 17 September 2020 11:34 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Officer Sulut United
Pelatih klub Liga 2 Sulut United, Ricky Nelson (kiri), mengizinkan para pemainnya untuk kalah dalam dua laga uji coba selanjutnya. Copyright: © Media Officer Sulut United
Pelatih klub Liga 2 Sulut United, Ricky Nelson (kiri), mengizinkan para pemainnya untuk kalah dalam dua laga uji coba selanjutnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 2 Sulut United, Ricky Nelson, mengizinkan para pemainnya untuk kalah dalam dua laga uji coba selanjutnya, masing-masing menghadapi Persbit Bitung dan Persmin Minahasa.

Laga uji coba melawan Persbit Bitung rencananya akan dihelat di Stadion Klabat, Manado, Sabtu (18/09/20) malam dan sepekan kemudian giliran Persmin Minahasa yang akan menjadi lawan.

"Akhir pekan ini kami akan melawan Persbit Bitung pada malam hari sebagai antisipasi jadwal serupa di babak grup di Medan nanti," ungkap Ricky Nelson kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (16/09/20).

Uniknya, pelatih sepakbola dengan lisensi A AFC ini justru tak mengharapkan Dirga Lasut dkk. meraih kemenangan saat menghadapi dua klub lokal yang berkecimpung di Liga 3 Zona Sulawesi Utara tersebut.

"Tidak apa-apa kami kalah atau seri di laga uji coba karena itu bagus supaya bisa tahu titik kelemahan untuk introspeksi diri. Asal jangan di laga resmi kami kalah, jadi kalau pemain mau kalah ya sekarang saja di laga uji coba," jelas dia.

Pria asal Kupang, NTT, ini mengaku ingin lebih fokus pada pemahaman dan pengembangan taktikal dan menjadikan dua laga uji coba Sulut United  tersebut sebagai tolok ukurnya sehingga menyampingkan hasil akhir.

"Fokus kami ialah untuk mencoba mengaplikasikan apa yang telah diasah dalam latihan sebagai persiapan taktikal melawan Sriwijaya FC, PSMS, Semen Padang, Persekat, dan Persijap nanti," tegasnya.

Ricky Nelson terus membenahi skuat Sulut United jelang bertarung diajang Babak Grup Liga 2 2020 yang mana mereka tergabung di Grup D bersama tuan rumah PSMS Medan, Sriwijaya FC, Semen Padang, Persekat Tegal, dan Persijap Jepara.