Bola Internasional

Timnas U-19 Lawan Qatar, Begini Target Shin Tae-yong

Kamis, 17 September 2020 13:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 akan menjalani uji coba melawan Qatar U-19 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, malam nanti. Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong memiliki target khusus pada laga nanti. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 akan menjalani uji coba melawan Qatar U-19 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, malam nanti. Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong memiliki target khusus pada laga nanti.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani uji coba melawan Qatar U-19 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, malam nanti. Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong memiliki target khusus pada laga nanti. 

Shin Tae-yong mengatakan, laga malam nanti akan jadi tolak ukur untuk melihat perkembangan para pemain, setelah melakukan evaluasi pasca tiga laga uji coba sebelumnya. 

"Pada pertandingan nanti kami juga ingin terus melihat perkembangan pemain. Selain itu juga melihat bagaimana mereka sanggup menerapkan di lapangan apa yang sudah kami berikan saat latihan," katanya.

Pelatih asal Korea Selatan itu menjelaskan, kondisi dan stamina anak asuhnya terus meningkat. Shin Tae-yong berharap, David Maulana dan kawan-kawan memberikan perlawanan terhadap Qatar.

"Saat ini kondisi tim terus meningkat dan menunjukkan perkembangan positif. Kami akan melawan Qatar dua kali, mereka tim yang kuat dan bagus. Ini menjadi laga yang bermanfaat bagi kami," tutup Shin Tae-yong.

Laga uji coba melawan Qatar merupakan rangkaian kegiatan Timnas U-19 selama pemusatan latihan di Kroasia. Setelahnya, skuat Garuda Nusantara juga dijadwalkan menghadapi Bosnia dan Herzegovina dan Dinamo Zagreb.

Pada tiga laga uji coba sebelumnya di Kroasia, Timnas U-19 menelan dua kekalahan (dari Kroasia dan Bulgaria) dan sekali hasil imbang (lawan Arab Saudi). Dari tiga laga itu, Indonesia kebobolan 13 gol dan hanya mencetak empat gol.