Liga Inggris

Belum Deal Dengan Liverpool, Thiago Alcantara Sudah Buat Ulah

Jumat, 18 September 2020 15:33 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pemain Bayern Munchen, Thiago Alcantara, selangkah lagi akan bergabung dengan Liverpool. Namun, belum deal secara resmi sang pemain sudah buat ulah.

INDOSPORT.COM - Menurut kabar yang beredar, pemain Bayern Munchen, Thiago Alcantara selangkah lagi akan bergabung dengan Liverpool. Namun, belum deal secara resmi sang pemain sudah buat ulah.

Keterkaitan pemain tengah berkebangsaan Spanyol ini dengan The Reds terjadi lewat beberapa rumor yang beredar beberapa bulan lalu. Ya, Thiago kabarnya ingin mencoba melebarkan sayap dari The Bavarians usai sukses mempersembahkan treble winners musim lalu.

Setelah beberapa kali kabar simpang siur yang beredar, kedatangan Thiago ke Anfield nyaris dipercaya hanya omong kosong belaka usai Liverpool hanya umumkan peresmian Kostas Tsimikas.

Selain itu, skuat asuhan Jurgen Klopp yang irit belanja di bursa transfer, tak heran mereka tak punya peluang negosiasi dengan Bayern Munchen.

Akan tetapi, kenyataan justru berubah setelah mereka ternyata sudah menemukan kesepakatan harga dengan Die Roten. Melansir laman berita Give Me Sport, Liverpool kabarnya sudah sepakat menebus permanen kontrak eks gelandang Barcelona itu dengan harga 27 juta poundsterling atau setara dengan 519 miliar rupiah.

Kali ini, melansir dari Daily Express, rupanya Thiago Alcantara sedikit membuat permasalahan dengan Liverpool. Hal ini sang pemain meminta gajinya dinaikan telih dari saat dirinya masih membela Bayern Munchen.

Besaran gajinya tidak main-main, Thiago meminta bayaran sebesar 200 poundsterling atau setara dengan 4 miliar rupiah per pekannya. Kendati merasa keberatan dengan permintaan gaji sebesar itu, pihak Liverpool nampaknya menyepakati hal itu.

Disinyalir, peresmian sang pemain akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan. Thiago merupakan pemain anyar kedua yang didatangkan The Reds di musim panas ini. Sebelumnya, sang juara bertahan baru merekrut Kostas Tsimikas dari Olympiakos. Dia berposisi sebagai bek kiri yang diharap bisa menambah persaingan bagi Andy Robertson.

Sebenarnya Liverpool sendiri memiliki banyak pemain yang fantastis seperti Fabinho, Jordan Henderson, dan Gini Wijnaldum, tapi kesemuanya tak memiliki kecerdikan layaknya Thiago. Lewat statistik 31 gol dan 37 assists dalam 235 laga Bayern Munchen, Liverpool pun dipastikan beruntung bisa resmikan gelandang ini pada bursa transfer musim panas. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%