Bursa Transfer

Sepakat! Liverpool Segera Resmikan Thiago Alcantara

Kamis, 17 September 2020 19:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter@ChampionsLeague
Sudah sepakat! Liverpool segera umumkan peresmian gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara. Copyright: © Twitter@ChampionsLeague
Sudah sepakat! Liverpool segera umumkan peresmian gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara.

INDOSPORT.COM - Kabar gembira kini datang dari Liverpool, usai memastikan diri akan mendapat amunisi tambahan di bursa transfer. Sudah temukan kesepakatan dengan Bayern Munchen, mereka segera resmikan Thiago Alcantara.

Keterkaitan pemain tengah berkebangsaan Spanyol ini dengan The Reds terjadi lewat beberapa rumor yang beredar beberapa bulan lalu. Ya, Thiago kabarnya ingin mencoba melebarkan saya dari The Bavarians usai sukses mempersembakan treble winners musim lalu.

Setelah beberapa kali kabar simpang siur yang beredar, kedatangan Thiago ke Anfield nyaris dipercaya hanya omong kosong belaka usai Liverpool hanya umumkan peresmian Kostas Tsimikas. Selain itu skuat asuhan Jurgen Klopp yang irit belanja di bursa transfer, tak heran mereka tak punya peluang negosiasi dengan Munchen.

Akan tetapi kenyataan justru berubah setelah mereka ternyata sudah menemukan kesepakatan harga dengan Die Roten. Melansir laman berita Give Me Sport, Liverpool kabarnya sudah sepakat menebus permanen kontrak eks gelandang Barcelona itu dengan harga 27 juta poundsterling (Rp519 miliar).

Meskipun punya masa kontrak satu tahun dengan raksasa Jerman, sang bintang sendiri sudah mengutarakan hasratnya untuk pergi. Dalam beberapa pemberitaan lain kabarnya ia juga secara intensif lakukan kontak dengan Jurgen Klopp untuk diberikan kesempatan gabung skuatnya.

Lewat kesepakatan akhir ini bisa dibilang langkah Liverpool untuk tunjukkan taji di Liga Inggris dan Liga Champions sudah pasti mengingat pemain berusia 29 tahun ini punya kualitas hebat. Thiago tercatat punya kreatifitas mengolah bola yang sangat cocok dengan gaya kepelatihan Klopp.

Si Merah mungkin punya banyak pemain fantastis seperti Fabinho, Jordan Henderson, dan Gini Wijnaldum, tapi kesemuanya tak memiliki kecerdikan layaknya Thiago. Lewat statistik 31 gol dan 37 assists dalam 235 laga Bayern Munchen, Liverpool pun dipastikan beruntung bisa resmikan gelandang ini pada bursa transfer musim panas.