Liga Inggris

James Rodriguez Gabung dari Real Madrid ke Everton Secara Gratis?

Jumat, 18 September 2020 15:59 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Lanjar Wiratri
© twitter @Everton
James Rodriguez merupakan pemain anyar Everton yang berhasil mereka datangkan dari Real Madrid. Namun, transfer sang pemain dikabarkan didapatkan secara gratis. Copyright: © twitter @Everton
James Rodriguez merupakan pemain anyar Everton yang berhasil mereka datangkan dari Real Madrid. Namun, transfer sang pemain dikabarkan didapatkan secara gratis.

INDOSPORT.COM - James Rodriguez merupakan pemain anyar Everton yang berhasil didatangkan dari Real Madrid. Namun, transfer sang pemain dikabarkan didapatkan secara gratis.

Akhirnya secara resmi, Everton mengumumkan kedatangan James Rodriguez yang diboyong dari Real Madrid. Informasi membahagiakan klub rival sekota Liverpool itu disampaikan secara langsung oleh manajemen.

James Rodriguez memang cukup lama diisukan tak betah di Real Madrid setelah diasingkan selama tiga musim terakhir. Ia  sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen sebelum akhirnya musim lalu kembali ke Santiago Bernabeu.

James sendiri sangat senang bisa bermain untuk Everton di Liga Inggris musim ini. Dia merasa inilah kesempatan untuk membuktikan diri sebagai pemain bintang yang disia-siakan Real Madrid.

Terlebih dirinya ingin menjalin hubungan baik bersama Carlo Ancelotti yang dulu pernah menjadi pelatihnya di Los Blancos.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa James diboyong Everton dari Real Madrid dengan nominal mencapai 20 juta pound atau setara dengan Rp382 miliar. Akan tetapi terdapat kabar lain bahwa ternyata klub rival sekota Liverpool itu mendapatkannya secara gratis.

Dilansir dari media Spanyol, Marca, kepindahan James Rodriguez ke Everton disebut dalam pernyataan resmi mantan klub bintang Kolombia tersebu, yakni Banfield. Mereka mengklaim tidak menerima uang dari kepindahan sang pemain ke Liga Inggris.

klub Divisi Primera Argentina, Banfield yang pernah diperkuat James selama satu setengah tahun sebelum pindah ke FC Porto pada 2010 mengklaim bahwa nilai sebenarnya dari kepindahan sang pemain jauh lebih rendah daripada yang dilaporkan setelah mereka mencoba untuk mencari keuntungan dari transfer tersebut.

"Setelah mendengar berita tentang transfer James Rodriguez dari Real Madrid ke Everton dan dengan memperhatikan peraturan FIFA saat ini, Klub Atletico Banfield membuat pertanyaan terkait untuk mengetahui apakah mereka (Everton) bertanggung jawab untuk memberikan uang melalui mekanisme solidaritas,” demikian bunyi pernyataan dari bendahara klub Ignacio Urquiza.

"Terlepas dari berbagai laporan dari media yang menunjukkan bahwa transfer itu memakan biaya yang signifikan. Kami menemukan bahwa bukan itu masalahnya. Sayangnya, karena sifat transfer James Rodriguez dari Real Madrid ke Evertonn dan ke Banfield, tidak ada uang yang kemudian harus dibayarkan. Transaksi itu dilakukan tanpa biaya, seolah-olah dia adalah pemain bebas ,” lanjutnya.

James sejatinya masih memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dengan Madrid sebelum pindah ke Everton. Sementara, Banfield menambahkan bahwa pertanyaan mereka ke kedua klub dan badan pemerintahan memberikan jawaban mereka tak akan mendapatkan bagian uang dari transfer tersebut.

Sementara itu, kondisi yang berbeda dialami oleh James Rodriguez saat masih berseragam Real Madrid dan Everton. Sang pemain berusia 29 tahun itu mengawali debutnya dengan sangat luar biasa setelah klubnya berhasil menumbangkan Tottenham Hotspur di laga perdana Liga Inggris 2020/2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%