Liga Inggris

Sosok Ancelotti yang Yakinkan James Rodriguez Gabung Everton

Minggu, 13 September 2020 22:25 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Indra Citra Sena
© Tony McArdle/Everton FC via Getty Images
Sosok Ancelotti yang Yakinkan James Robriguez Gabung Everton Copyright: © Tony McArdle/Everton FC via Getty Images
Sosok Ancelotti yang Yakinkan James Robriguez Gabung Everton

INDOSPORT.COM - Carlo Ancelotti menjadi sosok penting dalam keputusan James Rodriguez meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Everton musim panas ini.

Akhirnya secara resmi, Everton mengumumkan kedatangan James Rodriguez yang diboyong dari Real Madrid. Informasi membahagiakan klub rival sekota Liverpool itu disampaikan secara langsung oleh manajemen

James Rodriguez memang cukup lama diisukan tak betah di Real Madrid setelah diasingkan selama tiga musim terakhir. Dia sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen sebelum akhirnya musim lalu kembali ke Santiago Bernabeu.

James sendiri sangat senang bisa bermain untuk Everton di Liga Inggris musim ini. Dia merasa inilah kesempatan untuk membuktikan diri sebagai pemain bintang yang disia-siakan Real Madrid.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa James diboyong Everton dari Real Madrid dengan nominal mencapai 20 juta pound. Patut ditunggu bagaimana kiprahnya di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Kendati demikian, ternyata bukan Everton yang menarik minat James untuk hengkang dari Real Madrid dan berlabuh ke Liga Inggris, melainkan sosok sang pelatih, Carlo Ancelotti.

James Rodriguez dan Carlo Ancelotti memang pernah sempat bekerja sama saat keduanya masih berseragam Real Madrid periode 2014-2015.

Bahkan, Ancelotti merupakan sosok yang mendatangkan James ke Santiago Bernabeu pada 2014. Di bawah asuhan mantan pelatih AC Milan itu, dia berhasil menunjukkan performa terbaiknya di Los Blancos.

James Rodriguez mampu mencetak 13 gol dan menciptakan 13 assist dalam 29 pertandingan pada musim pertamanya.  Kemudian, dia dan Ancelotti kembali bekerja sama pada 2017 di Bayern Munchen dengan status pemain pinjaman dari Real Madrid.

James Rodriguez pun tak memungkiri bahwa Ancelotti menjadi alasan yang membuatnya pergi ke Everton. Dia senang bisa bertemu kembali dengan pelatih yang sangat mengenalnya. 

“Saya yakin dengan Carlo Ancelotti dan staf teknisnya, kami dapat mencapai hal-hal besar dan salah satu alasan utama saya ke sini adalah kehadiran Carlo," ucap James seperti dilansir dari Marca.

"Saya menikmati saat-saat indah bersama dia sebelumnya di dua klub berbeda. Momen itu adalah alasan besar untuk datang ke sini," pungkasnya. 

Sementara itu, pertandingan antara Tottenham Hotspur melawan Everton akan dilangsungkan pada pekan pertama kompetisi Liga Inggris 2020-2021. Duel berlangsung di Stadion Tottenham pada Minggu (13/9/20) malam WIB.

Kemungkinan besar James Rodriguez akan diturunkan oleh  Carlo Ancelotti dalam laga melawan Tottenham Hotspur. Hal ini dikarenakan mantan pemain Real Madrid itu dinyatakan siap dan fit untuk melakoni debutnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%