Liga Italia

Juventus Resmi Ucapkan Salam Perpisahan Pada Gonzalo Higuain

Jumat, 18 September 2020 10:01 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© twitter.com/juventusfc
Selebrasi pemain Juventus Gonzalo Higuain usai cetak gol ke gawang Bayern Leverkusen di laga Liga Champions, Rabu (02/10/19). Copyright: © twitter.com/juventusfc
Selebrasi pemain Juventus Gonzalo Higuain usai cetak gol ke gawang Bayern Leverkusen di laga Liga Champions, Rabu (02/10/19).

INDOSPORT.COM - Juventus akhirnya memutuskan untuk menyudahi kontrak kerjasamanya dengan Gonzalo Higuain. Keputusan itu diambil berdasarkan kesepakatan bersama jelang Serie A Liga Italia 2020/21.

Kamis (17/09/20), Juventus mengeluarkan pernyataan resmi mengenai masa depan Gonzalo Higuain. "Juventus Football Club S.p.A. mengumumkan pemutusan kontrak bersama dengan pemain Gonzalo Gerardo Higuain.

Keputusan ini berdampak pada efek ekonomi klub yang menjadi negatif sekitar 18,3 juta euro (321 miliar rupiah) pada tahun keuangan 2019/2020," demikian pernyataan dari Juventus dilansir dari laman resminya.

"Ada banyak pertempuran bersama, banyak gol yang dicetak, dan banyak momen yang dilalui bersama. Sekarang Gonzalo Higuain dan Juventus harus berpisah. Pipita (Higuain) telah tiga kali turut andil dalam juara Scudetto dan kini ia secara resmi harus melepad seragan hitam putihnya," sambungnya lagi.

Petualangan Gonzalo Higuain bersama Juventus dimulai pada musim panas 2016 silam. Kedatangannya memberikan dampak yang luar biasa pada tim berjuluk Si Nyonya Tua tersebut.

Gonzalo Higuain sempat tercatat sebagai pencetak gol terbanyak kedua di Juventus dalam semua kompetisi. Sekaligus pencetak gol terbaik keenam di Liga Champions.

Perjuangan dan kerja keras untuk terus berprestasi membuat Higuain memiliki banyak penggemar. Tercatat ia telah menorehkan 66 gol dan 58 assist dalam 149 pertandingan yang telah dilakoninya di berbagai kompetisi bersama Juventus.

Kini Gonzalo Higuain akan menjalani petualangan baru dalam kariernya di dunia sepak bola. Klub asal Amerika Serikat, Inter Miami digadang-gadang akan menjadi pelabuhan baru bagi Higuain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%