Bursa Transfer

Karena Banyak Tawaran, Liverpool Setuju Lepas Strikernya dengan Murah

Jumat, 18 September 2020 15:47 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Jean Catuffe/Getty Images
Raksasa Liga Inggris, Liverpool, akhirnya mengambil keputusan untuk melepas striker mereka, Divock Origi (kanan) di bursa transfer musim panas 2020 lantaran banyak tawaran. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Raksasa Liga Inggris, Liverpool, akhirnya mengambil keputusan untuk melepas striker mereka, Divock Origi (kanan) di bursa transfer musim panas 2020 lantaran banyak tawaran.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, akhirnya mengambil keputusan untuk melepas striker mereka di bursa transfer musim panas 2020 lantaran banyak tawaran yang datang.

Liverpool memiliki pemain berusia 25 tahun asal Belgia yang bernama Divock Origi. Namun, meski sudah bersama mereka sejak 2014 yang lalu, Origi sudah dua kali dipinjamkan ke Lille (2014-2015) dan VfL Wolfsburg (2017-2018).

Ia pun juga gagal bersaing bersama Mohamed Salah, Sadio Mane, ataupun Roberto Firmino. Sehingga, wajar bila sang pelatih, Jurgen Klopp, tak terlalu sering mengandalkannya musim lalu.

Ternyata, hal tersebut membuat lima klub sepak bola dunia tertarik untuk membajak Origi di bursa transfer musim panas 2020. Mereka adalah Fenerbahce, Aston Villa, Newcastle United, Brighton and Hove Albion, dan Fulham.

Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, Liverpool atau The Reds sudah terbuka untuk melepas sang pemain. Bahkan, mereka juga memasang harga untuk Origi, yaitu 15 juta euro atau sekitar Rp261 miliar.

Meski demikian, raksasa Liga Inggris itu hanya mau melepas Origi dengan jalan pinjaman beserta opsi pembelian di akhir kontrak (musim depan). Sehingga, The Reds tidak bersedia menerima proposal klub yang ingin langsung membelinya.

Hanya saja, belum ada informasi lebih lanjut terkait siapa klub yang lebih berpotensi untuk merekrutnya di bursa transfer musim panas 2020. Namun, ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa Fenerbahce saat ini sedang unggul.

Divock Origi telah memperkuat Liverpool sejak 2014 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia mampu mencetak 34 gol dan menyumbang 12 assists dari total 140 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
75%