Liga Inggris

Termasuk Dembele, 3 Winger Alternatif Jadon Sancho untuk Manchester United

Sabtu, 19 September 2020 11:35 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Freedom Online
Gagal mendapatkan Jadon Sancho, klub Liga Inggris, Manchester United, bisa mencoba peruntungan untuk mendatangkan tiga pemain alternatif ini. Copyright: © Freedom Online
Gagal mendapatkan Jadon Sancho, klub Liga Inggris, Manchester United, bisa mencoba peruntungan untuk mendatangkan tiga pemain alternatif ini.

INDOSPORT.COM - Gagal mendapatkan Jadon Sancho, klub Liga Inggris, Manchester United, bisa mencoba peruntungan untuk mendatangkan tiga pemain alternatif ini.  

Manchester United harus menerima kenyataan setelah gagal mendapatkan Jadon Sancho di musim panas ini. Meski telah berusaha, namun tawaran 80 juta euro mereka tetap ditolak oleh Borussia Dortmund.

Namun, hal itu tak menghentikan upaya Manchester United untuk memperkuat skuad di musim ini. Dilansir dari ESPN, The Red Devils kabarnya tengah berusaha mendatangkan penyerang muda Barcelona, Ousmane Dembele.

Man United diyakini harus membayar sedikitnya 55 juta pound kepada Barcelona jika ingin mendapatkan Dembele di bursa transfer musim panas ini.

Meski tampil sensasional di Borussia Dortmund, Ousmane Dembele pada akhirnya harus terpinggirkan di Barcelona. Cedera menjadi penghalang utama pemberi assist ulung itu untuk unjuk gigi di Camp Nou.

Seandainya gagal lagi untuk mendapatkan Dembele, Man United juga tak perlu bersedih, karena masih ada sejumlah penyerang sayap yang tak kalah dari Jadon Sancho. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya. 

1. Ousmane Dembele

Seperti sudah disinggung di atas, Dembele menjadi alternatif terbaik Man United saat ini untuk memperkuat lini sayap kanan mereka. Dembele mengalami musim yang kurang beruntung di Barcelona. 

Meski tampil sensasional di Borussia Dortmund, Ousmane Dembele pada akhirnya harus terpinggirkan di Barcelona. Cedera menjadi penghalang utama pemberi assist ulung itu untuk unjuk gigi di Camp Nou.

Pada musim perdananya, ia cuma mencatatkan 24 penampilan di semua kompetisi dengan kontribusi 4 gol dan 9 assist. Pada musim berikutnya ia tampil baik.

Meski jarang tampil penuh, ia sanggup mencatatkan 42 penampilan dan menyumbang 14 gol serta 9 assist. Ia membantu Barcelona merebut gelar LaLiga.

Namun, cedera lagi-lagi membuat kariernya hancur di Barcelona. Musim lalu ia cuma tampil 9 kali di semua kompetisi. Meski begitu, Man United tahu potensi sang pemain di masa depan, apalagi Dembele masih berusia 23 tahun. 

2. Douglas Costa

Manchester United bisa mempertimbangkan nama Douglas Costa sebagai alternatif Jadon Sancho. Keduanya sama-sama memiliki spesialis bermain di sayap kanan. 

Meski tak secepat Sancho, namun Costa cukup bisa diandalkan. Harga sang pemain juga jauh lebih murah. 

Dengan waktu bermain yang terpangkas di Juventus, ini jadi kesempatan bagi Man United untuk mendapatkannya sebagai solusi darurat pengganti Jadon Sancho. 

3. Kingsley Coman

Jika Jadon Sancho kemahalan, maka Manchester United bisa melirik andalan klub sebelah, yakni Kingsley Coman. Penyerang Bayern Munchen ini juga piawai dalam menjalankan peran di sisi sayap. 

Posisinya di Munchen terancam setelah ada Leroy Sane. Kondisi ini bisa dimanfaatkan Manchester United untuk merekrut Coman dengan harga lebih murah di bursa transfer. 

Kingsley Coman termasuk pemain yang serba bisa. Ia mampu memainkan peran di sayap kanan maupun kiri.

Musim lalu, ia mencatatkan total 38 laga di seluruh kompetisi dan mencetak delapan gol (3 di antaranya di Liga Champions). Catatan ini cukup untuk membuatnya bergabung bersama Manchester United pada bursa transfer musim ini.