Bursa Transfer

Bek Pesakitan Chelsea Resmi Gabung Klub Papan Bawah Serie A

Sabtu, 19 September 2020 16:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images/Mike Hewitt
Bek Chelsea, Davide Zappacosta (kiri) bergabung dengan klub papan bawah Serie A Liga Italia, Genoa. Copyright: © Getty Images/Mike Hewitt
Bek Chelsea, Davide Zappacosta (kiri) bergabung dengan klub papan bawah Serie A Liga Italia, Genoa.

INDOSPORT.COM - Bek Chelsea, Davide Zappacosta, resmi bergabung dengan klub gurem Liga Italia, Genoa, sebagai pemain pinjaman untuk musim 2020-2021.

Ini adalah kali kedua baginya dipinjamkan The Blues ke klub asal Italia. Sebelumnya, pemain yang sempat dilanda cedera berkepanjangan tersebut menghabiskan waktunya sebagai pemain AS Roma musim lalu.

Sayangnya, dua bulan setelah kesepakatan peminjaman pada Agustus 2019, ia justru dilanda cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) yang menimpa lututnya. Hal ini membuatnya harus menepi dari lapangan cukup lama dan menghambat sepak terjangnya bersama AS Roma.

Sempat dioperasi, Davide Zappacosta pulih dan bisa kembali bermain, namun ia hanya menyisakan enam pertandingan untuk AS Roma sebelum musim 2019-2020 berakhir. Jika ditotal, keseluruhan ia menorehkan sembilan penampilan saja selama masa peminjaman.

Pengumuman merapatnya Zappacosta ke Genoa disampaikan langsung oleh Chelsea melalui laman resmi dan juga media sosialnya. Mereka tidak lupa mendoakan agar sang pemain bisa sukses di tempat anyarnya untuk setahun ke depan.

Sebelum merapat ke Genoa, Zappacosta sendiri sempat dikaitkan dengan sejumlah klub di bursa transfer pemain termasuk Atalanta dan Fiorentina.

Davide Zappacosta didatangkan Chelsea dari Torino saat The Blues masih ditangani Antonio Conte, yakni pada 2017-2018 dan terikat kontrak sampai musim panas 2022.

Selama berseragam Chelsea, dari 52 penampilan, ia menjadi starter di 34 pertandingan dan 18 kali menjadi pemain cadangan. Sejauh ini, ia telah mencetak dua gol termasuk yang paling memorable adalah melawan Qarabag di ajang Liga Champions bulan September 2017.

Yang satunya lagi ketika berlaga melawan Stoke City di Liga Inggris pada akhir tahun 2017 yang berakhir dengan kemenangan besar The Blues 5-0. Setelah itu, ia belum bisa menambah pundi-pundi golnya lagi sampai akhirnya dipinjamkan ke AS Roma.

Di sisi lain, klub yang mendatangkan Davide Zappacosta, Genoa, juga merekrut pemain Juventus, Marko Pjaca, di bursa transfer kali ini. Statusnya sama yakni sebagai pemain pinjaman.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%