Liga Indonesia

Curhat Zahra ke Susi Pudjiastuti: Gagal ke Eropa karena Regulasi?

Sabtu, 19 September 2020 09:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© zahmuz12
Pesepakbola putri Zahra Muzdalifah alias Zahmuz, berkesempatan untuk berbincang dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Copyright: © zahmuz12
Pesepakbola putri Zahra Muzdalifah alias Zahmuz, berkesempatan untuk berbincang dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

INDOSPORT.COM - Pesepakbola putri Zahra Muzdalifah alias Zahmuz, berkesempatan untuk berbincang dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Pada momentum itu, Zahra Muzdalifah turut bercerita tentang industri sepak bola wanita di Indonesia, yang menurutnya belum dapat perhatian dan dukungan dari pihak federasi.

Kemudian, eks pemain Persija Jakarta di Liga 1 Putri itu juga menyebutkan ia sudah lolos seleksi untuk bermain di Eropa, meski gagal berangkat akibat pandemi virus corona.

"Zahra kan waktu itu sempat trial di Norway, dan alhamdulillah keterima," ungkap Zahra Muzdalifah kepada Susi Pudjiastuti, dan kemudian ia unggah ke akun Youtube-nya.

"Cuma karena pandemi, dan ada juga regulasi kalau non Uni Eropa pajaknya lebih tinggi, bayarnya harus lebih, kayak tiga kali lipat dari pemain lokal," imbuhnya.

Mendengar curhat dari Zahra Muzdalifah, tak pelak Susi Pudjiastuti langsung memberikan motivasi agar pemain 19 tahun itu terus berlatih, karena peluang masih terbuka lebar.

"Maju terus, jangan putus asa, jangan juga berkecil hati. Kamu punya potensi, punya kemauan, berlatih terus," nasihat dari Susi Pudjiastuti.

"Siapa tau pandemi berakhir cepat, bisa lanjut ke Norway, main di klub Eropa. Indonesia bangga nanti ada pemain sepak bola wanita main di Eropa," tuntasnya.

Pada kesempatan yang sama, Zahra Muzdalifah juga bercengkrama dengan putra dari Susi Pudjiastuti, bahkan dirumorkan menjalin hubungan dengan sosok ganteng bernama Alvy Xavier itu

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%