Liga Indonesia

Eks Ketum PSSI Angkat Bicara Terkait Pergantian Pelatih PSMS Medan

Sabtu, 19 September 2020 05:45 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Eks Ketua Umum (Ketum) PSSI sekaligus Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, angkat bicara terkait pergantian pelatih PSMS Medan menjelang kick-off lanjutan Liga 2 2020.

Pria yang juga menjabat penasehat PSMS ini mengakui pergantian pelatih di tim berjuluk Ayam Kinantan itu merupakan keputusan bersama pengurus klub.

Hal itu disampaikan Edy via akun Instagram pribadinya, @edy_rahmayadi. Dia mengunggah potret dedang menerima Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, dan Sekretaris Umum (Sekum) PSMS, Julius Raja, di Rumah Dinas Gubernur di Medan.

"Saya kemarin sudah bertemu dengan para pengurus dan manajemen PSMS Medan. Kami memutuskan untuk mengganti Philep Hansen sebagai pelatih, termasuk juga Isman Jasulmei di posisi asisten pelatih," ucap Edy Rahmayadi dalam unggahan Instagram, Jumat (18/9/20).

Kendati tidak lagi bersama Philep Hansen, orang nomor satu di Sumut ini mengucapkan terima kasih atas kebersamaan pelatih asal Pekanbaru, Riau, itu selama menakhodai PSMS Medan. 

"Terlepas dari desakan masyarakat, tentu saja kami sangat mengapresiasi kerja keras mereka selama ini. Saya sebagai Pembina bersama manajemen PSMS mengucapkan banyak terima kasih atas kerja samanya selama ini," cetusnya.

Dalam foto unggahan tersebut, terlihat Edy Rahmayadi menerima suksesor Philep Hansen, Gomes de Olivera, sekaligus mengumumkan juru taktik asal Brasil tersebut sebagai nakhoda baru untuk Rachmad Hidayat dkk.

Selain juga mempublikasikan Ansyari Lubis sebagai pendamping Gomes, mantan Pangkostrad ini berharap sosok dua pelatih anyar PSMS Medan dapat membawa perubahan di klub legendaris era Perserikatan.

"Kemudian penggantinya sudah kami putuskan, yaitu Gomes de Olivera sebagai pelatih dan Ansyari Lubis sebagai asisten yang sudah memulai tugas kepelatihannya hari ini," bebernya.

"Selamat bertugas, semoga dengan hadirnya pelatih dan asisten pelatih baru di PSMS Medan bisa membawa perubahan yang lebih baik lagi bagi kejayaan PSMS Medan," pungkas Edy Rahmayadi.

Sebagaimana diketahui, sebelum Philep Hansen terdepak, Gomes yang baru tiba beberapa hari lalu di Medan awalnya diplot sebagai direktur teknik PSMS Medan yang akhirnya resmi menjadi pelatih.