Liga Indonesia

Liga 2 Kian Dekat, Pelatih Sulut United Berharap Skuatnya Bebas Cedera

Sabtu, 19 September 2020 04:25 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 2, Sulut United. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 2, Sulut United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Sulut United, Ricky Nelson, berharap tidak ada satu pun pemainnya yang terpapar cedera mengingat lanjutan Liga 2 2020 kian dekat, yakni 17 Oktober mendatang.

Sebagaimana diketahui, Sulut United tergabung di grup berat bersama tuan rumah PSMS Medan serta dua eks Liga 1, Sriwijaya FC dan Semen Padang, plus Persekat Tegal dan Persijap Jepara.

Ricky Nelson menyebut dua pemain, yaitu Rafli Mursalim dan I Gusti Sandria, sempat mengalami cedera ringan akibat cuaca di Kota Manado yang sangat panas dan kerap tak menentu.

"Rafli sempat mengalami sedikit masalah di kakinya dan Gusti mengalami lecet di kaki akibat cuaca panas. Tapi mereka sudah kembali berlatih," ungkap Ricky Nelson kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (18/9/20).

Melihat kekuatan lawan yang teramat berat dan nyaris merata, Ricky Nelson menyadari persiapan yang sangat matang tidak akan ada gunanya jika pada akhirnya Dirga Lasut dkk. berguguran satu per satu akibat cedera.

"Saya berpesan kepada pemain untuk sebisa mungkin terhindar dari cedera karena kami rugi sendiri apalagi babak grup sudah sangat dekat," tutur pemilik lisensi kepelatihan level A AFC ini.

Sulut United memulai persiapan untuk menyambut lanjutan Liga 2 2020 sejak Jumat (21/8/20). Dirga Lasut dkk. juga telah melewati rangkaian program latihan serta laga uji coba.