Liga Spanyol

Luka Jovic Dirumorkan ke Liga Inggris, Real Madrid Siapkan Penggantinya

Sabtu, 19 September 2020 18:17 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, langsung menemukan pengganti dari Luka Jovic yang dikabarkan ingin hengkang dan berpotensi pindah ke Liga Inggris. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, langsung menemukan pengganti dari Luka Jovic yang dikabarkan ingin hengkang dan berpotensi pindah ke Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Real Madrid, Zinedine Zidane, ternyata langsung menemukan pengganti dari Luka Jovic yang dikabarkan ingin hengkang dan berpotensi pindah ke klub gurem Liga Inggris.

Real Madrid memang akan kehilangan banyak pemain di bursa transfer musim panas 2020. Pertama, mereka telah meminjamkan James Rodriguez ke Everton. Setelah itu, Brahim Diaz juga merapat ke AC Milan.

Setelah itu, Gareth Bale juga sedang santer dikaitkan dengan Tottenham Hotspur. Meski kepindahannya ke London masih terbentur beberapa hal, tapi banyak yang meyakini bahwa Bale sudah sangat dekat dengan pintu keluar Madrid.

Ternyata, Luka Jovic juga seperti itu. Ia sudah setuju atas rencana Madrid atau Los Blancos yang akan meminjamkannya di bursa transfer musim panas 2020. Usai gagal merapat ke AC Milan, Jovic pun dikaitkan dengan klub gurem Liga Inggris yang bernama West Ham United.

Melansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, pelatih Los Blancos yang bernama Zinedine Zidane ternyata langsung mendapatkan pengganti dari Jovic, yaitu Borja Mayoral, yang merupakan striker muda Madrid.

Borja Mayoral sendiri sebenarnya telah membela Madrid sejak 2015 yang lalu. Meski demikian, pihak klub meminjamkannya ke VfL Wolfsburg pada 2016-2017 dan ke Levante pada 2018-2020. Meski begitu, sekarang pemain berusia 23 tahun itu sudah pulang.

Dialah yang akan mengisi posisi Luka Jovic jika sang striker benar-benar pindah seperti yang belakangan ini diisukan. Bahkan, Zidane sendiri kabarnya akan langsung memainkan Mayoral di laga perdana mereka melawan Real Sociedad.

Meski masih muda, tapi Borja Mayoral ternyata cukup sukses saat dipinjamkan ke Levante pada 2018-2020. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia mampu mencetak 14 gol dan menyumbang empat assists dari total 69 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.