Bola Internasional

Man United Gigit Jari, Jadon Sancho Bisa Jadi The Next Ronaldo

Sabtu, 19 September 2020 19:27 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Lars Baron/Getty Images
Incaran Manchester United, Jadon Sancho, bisa jadi seperti Cristiano Ronaldo di masa depan. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Incaran Manchester United, Jadon Sancho, bisa jadi seperti Cristiano Ronaldo di masa depan.

INDOSPORT.COM - Pemain bek Borussia Dortmund, Raphael Guerreiro, mengatakan bahwa Jadon Sancho merupakan pemain yang bisa melebihi Cristiano Ronaldo. Hal ini membuat Manchester United gigit jari karena gagal merekrutnya.

Sampai saat ini hanya Manchester United yang selalu menjadi perbincangan publik karena mereka ingin mendapatkan sang pemain. Akan tetapi, Borussia Dortmund hanya mau melepas pemain Timnas Inggris tersebut dengan harga 120 juta euro atau setara Rp2,1 triliun.

Hal ini tentu saja membuat Manchester United tak kunjung merampungkan proses transfer Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Setan Merah diyakini tidak bisa memenuhi harga jual sang pemain dengan nilai setinggi itu, apalagi di tengah situasi pandemi sekarang ini.

Ini akan menjadikan Manchester United gagal mendapatkan pemain asal Inggris tersebut. Terlebih, rekan setim Sancho di Borussia Dortmund, yakni Raphael Guerreiro mengatakan kehebatan sang pemain bisa melebihi Cristiano Ronaldo di masa mendatang.

"Jadon masih sangat muda, tetapi telah memainkan peran yang luar biasa bagi kami dalam dua tahun terakhir. Dia memiliki karunia untuk dapat membuat perbedaan dengan operan, dribel, atau gol," kata Guerreiro, seperti dilansir Goal Internasional.

"Cristiano Ronaldo adalah salah satu yang terbaik di dunia dan untuk menjadi sebaik dia, Jadon masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, banyak. Tetapi, dia akan sampai di titik itu juga jika terus memaksimalkannya,” lanjutnya.

Tentu saja perkataan dari Raphael Guerreiro itu membuat Manchester United gigit jari. Bagaimana tidak, kualitas Jadon Sancho memang sudah tidak perlu lagi diperdebatkan. Dirinya begitu apik dalam bermain di lapangan saat membela Borussia Dortmund.

Jadon sancho merupakan pemain yang sangat diminati oleh banyak klub sepak bola top di Eropa pada bursa transfer musim panas ini. Dirinya sudah membuat 44 penampilan di seluruh kompetisi musim lalu dengan torehan 20 gol dan 20 assist.

Jika Manchester United tidak segera merekrut Jadon Sancho, otomatis mimpi Setan Merah untuk bisa memiliki pemain sekelas dirinya akan musnah. Apalagi, melihat banyak klub yang juga menginginkan bintang Borussia Dortmund tersebut yang digadang-gadang sebagai the next Cristiano Ronaldo.