Liga Indonesia

MU Tak Main di Sidoarjo, Pelatih Persib Masih Tunggu Kabar

Sabtu, 19 September 2020 12:36 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai Madura United yang tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Delta di Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai Madura United yang tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Delta di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai Madura United yang tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo sebagai homebasenya di lanjutan Liga 1 2020.

Sebagai informasi, Madura United dan Persebaya Surabaya, tidak mendapatkan izin untuk menggunakan Stadion Gelora Delta.

Salah satu alasannya lantaran Pemerintah Sidoarjo sedang fokus dalam penanangan virus corona atau covid-19, sehingga berdampak pada tidak turunnya izin menggunakan Stadion Gelora Delta.

Menurut Robert Alberts, kabar tidak bisa digunakannya Stadion Gelora Delta, membuat timnya harus menunggu informasi lanjutan dari Madura United.

Pasalnya, tim berjuluk Laskar Sape Kerap akan menjadi lawan awal Persib pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020, 4 Oktober 2020 mendatang.

Pada 4 Oktober tersebut, tim kebanggaan Bobotoh akan bertindak sebagai tamu. Sehingga, menunggu informasi mengenai stadion yang akan digunakan untuk menggelar laga kontra Madura United.

"Oh ya? Jika itu kasusnya, menarik menantikan di mana kami akan bermain jika tidak bisa bermain di Sidoarjo. Karena, saya juga mendapat kabar bahwa mereka tidak bisa bermain di Surabaya," kata Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, belum adanya kepastian mengenai kandang Madura United tidak menganggu persiapan anak asuhnya. Karena, pasukannya tetap fokus untuk melakoni laga 4 Oktober dimanapun tempatnya.

Selain itu, tidak menutup kemungkinan pertandingan menghadapi Madura United digelar lebih dulu di Bandung. Karena, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, bisa digunakan untuk menggelar pertandingan.

"Tidak (menganggu). Itu tidak masalah, karena bisa saja kami mengubahnya dengan bermain di GBLA lebih dulu. Jika masalah itu belum terselesaikan, GBLA bisa dipakai lebih dulu," ucap Robert Alberts.

Robert Alberts, sudah menjalin komunikasi dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), mengenai kemungkinan pertandingan menghadapi Madura United digelar lebih dulu di Bandung.

"Ini realitanya dan saya sudah berbicara dengan Teddy (Direktur PT PBB) di manajemen bahwa kami bisa mengajukan dulu bermain di GBLA," jelasnya.

Sementara itu, Stadion GBLA sudah dipastikan akan menjadi home base Persib saat mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020, 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.