Liga Spanyol

Punya Segudang Masalah, Bartomeu Ogah Lepas Jabatan Presiden Barcelona

Sabtu, 19 September 2020 11:21 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Miliki segudang masalah yang tak kunjung selesai, Josep Maria Bartomeu dikabarkan ogah melepas jabatan Presiden Barcelona. Copyright: © Getty Images
Miliki segudang masalah yang tak kunjung selesai, Josep Maria Bartomeu dikabarkan ogah melepas jabatan Presiden Barcelona.

INDOSPORT.COM – Miliki segudang masalah yang tak kunjung selesai, Josep Maria Bartomeu dikabarkan ogah melepas jabatan Presiden Barcelona.

Presiden Barcelona saat ini, Josep Maria Bartomeu tidak memiliki rencana untuk melepaskan statusnya sebagai orang nomor satu di Camp Nou meskipun dirinya memiliki segudang masalah di sana.

Bartomeu kabarnya enggan melepaskan jabatannya sebagai Presiden Barcelona walaupun lebih dari 20 ribu anggota klub telah menandatangani petisi yang menyuruh dirinya mundur dari kursi presiden.

Laporan dari jurnalis kawakan Mundo Deportivo, Marsal Lorente menyebutkan jika Bartomeu tetap kukuh bertahan meskipun dirinya sudah tak dipercaya dan dianggap menjadi biang kerok atas segala permasalahan yang menimpa Barcelona.

Posisi Bartomeu di tampuk kekuasaan Barcelona sendiri sedang berada di ujung tanduk menyusul kegagalannya mempersembahkan trofi untuk klub kebanggaan masyarakat Catalan itu musim lalu.

Hal tersebut diperparah dengan usaha Lionel Messi untuk hengkang dari Camp Nou di bursa transfer musim panas ini. Usaha yang akhirnya mampu diredam oleh manajemen Barcelona.

Selain kedua hal krusial di atas, catatan Bartomeu tambah bobrok kala dirinya dituduh melakukan korupsi, hal yang selalu dibantah oleh dirinya.

Bartomeu sendiri secara resmi dinobatkan menjadi Presiden Barcelona sejak tahun 2014 lalu. Saat itu pengusaha asal Spanyol ini menggantikan Sandro Rosell yang merupakan teman baiknya.