Liga Indonesia

Tak Kunjung Datang, Arema FC Ungkap Masalah yang Dialami Matias Malvino

Sabtu, 19 September 2020 16:57 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Defender Arema FC asal Uruguay, Matias Malvino. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Defender Arema FC asal Uruguay, Matias Malvino.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan bahwa Matias Malvino masih bermasalah dari segi adminitrasi, setelah tak kanjung datang dalam program persiapan tim jelang lanjutan Liga 1 2020.

Seharusnya, defender kebangsaan Uruguay itu sudah berada di Malang pada awal September lalu. Namun, masalah Matias ternyata tak hanya pada jadwal penerbangan saja.

"Terkait adminitrasi. Terutama pembatasan kunjungan warga negara asing oleh Imigrasi Indonesia," ujar Ruddy Widodo beberapa hari lalu.

Selain itu, Matias Malvino juga terkendala dalam hal KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas). Dokumen pelengkap bagi warga negara asing itu disebut sudah kadaluarsa dan belum diperpanjang.

Merujuk Pasal 149 Peraturan Pemerintah No.31 tahun 2013, KITAS memang diberlakukan secara singkat. Yaitu berlaku setiap 90 hari (3 bulan) sekali, dan bisa diperpanjang dengan tidak lebih dari 180 hari (6 bulan).

"Terkendala KITAS juga. Karena belum diperpanjang, ya dia belum dapat datang ke sini," tukas Ruddy Widodo.

Sebagaimana diketahui, Matias Malvino memilih pulang ke Uruguay saat kompetisi Liga 1 berhenti, akibat pandemi Covid-19 akhir Maret lalu. 

Berbeda dengan Elias Alderete, yang sejauh ini rutin mengikuti rangkaian program persiapan Arema FC. Striker Argentina itu lebih memilih tinggal di Bali selama masa pandemi, sehingga bisa datang ke Malang sejak Selasa (04/08/20) lalu.