Liga Indonesia

Tatap Liga 1, Arema FC Tak Libatkan Matias Malvino dalam Rencana Tim

Minggu, 6 September 2020 16:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Defender Arema FC asal Uruguay, Matias Malvino. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Defender Arema FC asal Uruguay, Matias Malvino.

INDOSPORT.COM - Arema FC memilih untuk tidak melibatkan Matias Malvino ke dalam rencana tim jelang menatap pekan ke-4 lanjutan kompetisi Liga 1 2020 menghadapi Bhayangkara FC, Jumat (02/10/20) mendatang.

Hal itu tidak terlepas dari status defender kebangsaan Uruguay, yang belum pasti menjadi bagian tim Singo Edan. Matias Malvino saat ini masih belum datang dan bergabung dalam program persiapan tim di Malang.

"Kami tidak akan memaksakan Matias, karena waktu persiapan tim sudah mepet (kurang dari satu bulan)," ujar Caretaker Pelatih Arema FC, Charis Yulianto.

Lagipula, keberadaan eks defender FC Lugano di Liga Swiss itu juga tak otomatis sinkron dengan skema permainan yang tengah dibandung Arema FC, pasca mundurnya Mario Gomez.

"Kedatangannya juga tidak akan ideal (dari segi waktu). Tentunya, akan menjadikan beban dan jadi masalah buat Matias sendiri," sambung dia. 

Sehingga, pihaknya lebih memilih untuk melibatkan semua pemain yang sudah rutin mengikuti program persiapan tim. Mayoritas adalah pemain lokal, yang sudah sepakat atas renegosiasi kontrak sesuai kebijakan Arema FC.

"Pemain asing memang penting. Tapi lebih penting, kami menggunakan pemain yang dalam kondisi siap di (lanjutan) Liga 1 nanti," tandas Charis.

Matias Malvino memang menjadi satu-satunya pemain asing Arema FC yang belum kembali ke Malang. Dia mengambil opsi untuk pulang ke Uruguay, di tengah masa libur panjang akibat masa pandemi covid-19 pada April lalu.