Liga Italia

Tinggalkan AS Roma, Cengiz Under Merapat ke Klub Liga Inggris

Sabtu, 19 September 2020 08:46 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Klub Serie A Italia, AS Roma, dikabarkan bakal kehilangan pemain mudanya, Cengiz Under, ke klub Liga Inggris, Leicester City. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Klub Serie A Italia, AS Roma, dikabarkan bakal kehilangan pemain mudanya, Cengiz Under, ke klub Liga Inggris, Leicester City.

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Italia, AS Roma, dikabarkan bakal kehilangan pemain mudanya, Cengiz Under, ke klub Liga Inggris, Leicester City. 

Tawaran Leicester City untuk pemain AS Roma berkebangsaan Turki, Cengiz Under, diterima. Dilaporkan oleh Calcomercato, Cengiz bakal segera melakukan tes medis dengan Leicester pada hari ini, Sabtu (19/09/20) waktu setempat ditemani dengan Brendan Rorgers. 

AS Roma sepakat menjual Cengiz Under ke Leicester dengan mahar senilai 27 euro (Rp470 miliar). Meski begitu, ada satu persoalan yang bisa menghambat kelancaran transfer sang pemain. 

Saat ini Cengiz Under masih bermasalah untuk mendapatkan izin kerja untuk bermain di Liga Primer Inggris. Hal ini disebabkan karena Turki bukan negara anggota Uni Eropa dan berada di posisi ke-32 dalam peringkat dunia FIFA. 

Namun, hal itu bisa sepenuhnya diatasi apabila Cengiz bisa bermain setidaknya 75 persen dari laga Leicester City nantinya. Pertanyaannya, apakah Cengiz mampu? Sebab pemain 23 tahun itu rentan cedera. 

Karier pemain yang bisa bermain di banyak posisi lini depan ini harus mandek di AS Roma karena cedera. Musim lalu ia hanya mencatatkan 18 penampilan dengan tiga gol. 

Selebihnya ia harus istirahat karena cedera dan menghangatkan bangku cadangan. Masalah cedera juga menimpa Cengiz Under pada musim 2018-2019 sehingga AS Roma mantap menjual dirinya ke Leicester City pada bursa transfer musim panas ini.